Warga Sampaikan Keluhan di Momen Jumat Curhat Polres Bungo

Kepolisian Resor Bungo kembali menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat untuk menampung keluhan masyarakat, dilaksanakan di Warung “Pondok Asri” Pal.5 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jumat (014/7/2023).

Kali ini Kapolres Bungo di wakili Kabagops Akp H. Darmawan, S.H, didampingi kasat Binmas Akp Budi Santoso, Kasi Humas Akp M.Nur, Kasi Propam Iptu Asmawi, Kasat Samapta Iptu Yan E Pasaribu, S.H, Kbo Intekam Iptu C.Sihombing, tampak hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Kelurahan Pasir Putih, bapak Sahri beserta perangkatnya, bapak Adnan selaku ketua Rw.07,  ketua Rt.24 bapak Arfan, beserta perangkatnya, Awak media dan para undangan lainnya.

Kabagops  Akp H. Darmawan dalam kegiatan jum’at curhat ke 26 ini mengajak masyarakat  yang hadir untuk mengeluarkan unek-unek berkaitan kinerja personel polres bungo dan  menyampaikan masalah dan keluhan yang ada di lingkungan tempat tinggal.

Pada sambutanya Akp H. Darmawan menyampaikan “Banyak tindak pidana dan pelanggaran yang terjadi dilakukan oleh anak anak pelajar, oleh sebab itu caranya adalah dengan memastikan agar anak lakukan kesibukan dengan berbagai kegiatan, seperti contoh; Seharusnya anak pulang sekolah jam 12, tetapi si anak tidak pulang kerumah, anak ikut les atau extra kurikuler lainya misalnya, disana makan waktu 2 jam, kemudian masukkan club sepakbola, disana makan waktu 2 – 3 jam juga, dan pada sore hari nya orang tua sudah di rumah, si anak  baru pulang ke rumah, kemudian suruh mandi dan persiapan ke masjid untuk belajar ngaji, jam 8 pulang dari masjid, mengerjakan PR, setelah itu jam 9 istirahat, besok paginya pergi sekolah dan berulang kembali sepanjang tahun, yang artinya anak sama sekali tidak ada kesempatan kenal / bertemu dengan anak yang melakukan pelanggaran atau yang kita anggap menyimpang” Ujar kabagops.

Dalam momen tersebut sekretaris kelurahan pasir putih Bapak Sahri menyampaikan Apresiasinya atas kegiatan jum’at curhat yang dilakukan polres bungo, dan Berkaitan diselenggarakan Operasi Patuh, kami sangat mendukung”, Ujarnya

Selanjutnya Ketua Rt.28, Pak H.Muhamad Herdismen menyampaikan “Berkaitan banyak nya anak anak yang sudah terlibat narkoba, dan mohon kiranya pihak polisi sering melakukan patroli dan menyinggahi tempat tempat keramaian untuk mencegahnya”.

Bapak Zarnuzi Ketua lembaga adat melayu kelurahan pasir putih menyampaikan apresiasinya untuk kegiatan jum’at curhat ini, adapun curhatan saya adalah  “Pengawasan oknum polisi yang terlibat pelanggaran masih ada sehingga masyarakat takut untuk memberi informasi/melaporkan, kemudian berkaitan penggunaan Sirine dijadikan klakson sehingga mengganggu agar ditertibkan” ?

Ketua Rt.37 bapak Hasan  menyampaikan curhatan nya adalah  “Berkaitan terjadi pencurian yang sudah dilaporkan kepolsek tetapi dikeluarkan, mungkin karena kerugian kurang 2,5 juta dan berkaitan Cafe yang buka sampai larut malam khususnya di Rt.22 lorong Sion yang sering masak daging Babi, mohon kiranya patroli ditingkatkan pada jam jam rawan”.

Ketua Rt.24 Bapak Arfan  menyampaikan curhatan nya adalah  “Berkaitan tertib usaha penampungan dan peternakan ayam dilingkungan masyarakat yang limbahnya sangat mengganggu”?.

Ketua karang taruna kelurahan pasir putih bapak Hengky  menyampaikan curhatan nya “Berkaitan kegiatan kepemudaan agar bisa pihak kelurahan mendukung dan mohon diadakan sosialisasi dari pihak polres”?

Perwakilan dari kaum perempuan menanyakan “Bagaimana kalo tidak lulus ujian SIM bisa dibantu agar bias memiliki SIM”?.

Dari keluhan beberapa warga tersebut, Kabagops menjawab dan menyampaikan secara terbuka atas keluhan dan curhatan dan akan di tindak lanjuti oleh fungsi yang ada di Polres Bungo

“Jika nanti belum ada tindak lanjut dari kami, segera ingatkan kami,” ungkapnya

Pada kesempatan tersebut  Akp H.Darmawan juga memberikan nomor kontak pengaduan jika melihat peristiwa kejahatan dan kejadian yang mengganggu situasi kamtibmas agar segera melapor baik melalui Call Center 110 maupun petugas kepolisian terdekat.

Kegiatan jum’at Curhat selesai pukul.11.00 wib berlangsung dengan tertib dan Aman.(c)

Administrator
282 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi