Polres Bungo Gelar Upacara Tradisi Penerimaan Bintara Baru Tahun 2021

Muara Bungo. Polres Bungo melaksanakan tradisi penerimaan personil yang baru menyelesaikan pendidikan di SPN Jambi. Senin (22/11/2021).

Tampak hadir Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro. S.I.K., M.H selaku Inspektur Upacara tradisi penerimaan Bintara Baru, Ketua PC. Bhayangkari Bungo Ny.Indri Guntur, Wakapolres Bungo Kompol Ridwan J.M Hutagaol. S.H., S.I.K, Para Kabag, Para Kasat Fung, Para Kapolsek jajaran Polres Bungo dan Para Perwira serta Personil Polres Bungo.

Acara dilaksanakan di lapangan apel Polres Bungo dengan menerima Bintara Baru sebanyak 14 Personil, 1 orang personil polwan, dengan langkah yang tegap dan gagah perkasa, 14 Bintara baru memasuki Polres untuk melaksanakan upacara tradisi penerimaan Bintara baru.

Pada sambutannya Kapolres Bungo menyampaikan kegiatan ini di kandung maksud sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena rekan rekan telah melaksanakan pendidikan dan siap melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

“Pada kesempatan ini Alhamdulillah rekan rekan sudah berada di tengah tengah kami Polres Bungo ujar Kapolres Bungo, harapan Saya seluruh Bintara baru bisa menyesuaikan dengan seluruh anggota Polres Bungo”, Ujarnya.

Kapolres yakin, bekal pendidikan di SPN Polda Jambi, dapat memberikan starting poin untuk melaksanakan tugas tugas kepolisian, Kapolres juga berharap agar seluruh anggota baru menghindari perbuatan yang menyimpang yang tidak pantas dilakukan oleh anggota Polri.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro. S.I.K., M.H selaku inspektur tradisi mengkalungkan bungo kepada 2 personil perwakilan Bintara Baru kemudian dilanjutkan dengan menyiramkan air kembang kepada seluruh Bintara Baru, dan dilanjutkan oleh Ketua PC.Bhayangkari, Waka Polres Bungo dan seluruh Personil Polres Bungo.

Penyiraman bunga ini merupakan tanda bahwa Bintara baru yang baru menyelesaikan pendidikan Sudah di terima secara resmi oleh Polres Bungo. dan setelah di adakan penyiraman air kembang seluruh Bintara baru melaksanakan sujud syukur karena melaksanakan tugas sebagai anggota Polri di Polres Bungo.

Setelah seluruh Bintara Baru dalam kondisi basah kuyup dilanjutkan dengan renungan dalam posisi berbaring di lapangan Polres Bungo mendengar arahan dari senior berkaitan disiplin, kemudian setelah selesai Kapolres Bungo beserta seluruh peserta upacara berjabatan tangan dengan seluruh Bintara baru Polres Bungo. (HPB).

Administrator
7134 847
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi