Kesiapan Ops Ketupat 2023, Kapolres Tebo Gelar Rakor Lintas Sektoral

TEBO – Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Pelaksanaan Opersi (Ops) Ketupat 2023.

Rapat juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Tebo H.Jumroh, unsur forkopimda Tebo, Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Inf Agussari. Bertempat di Aula Wira Astha Brata Mapolres Tebo, dan jajaran Polres Tebo, Danramil Tebo Tengah, Rabu (11/04).

AKBP fitria Mega menyebutkan, bahwa
mengenai Pengamanan (Pam) Hari Raya Idul Fitri Polres Tebo terdiri dari 3 Pos yaitu 2 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan berlokasi.

Dimana Pospam I tersebut di Tebo Ilir dekat Puskesmas dan Pos Pam II di Rimbo Bujang dekat SPBU. Sedangkan Pos Pelayanan di Kecamatan Tebo Tengah di Masjid Agung.

“Masing – masing Pos nantinya ditempati oleh personil TNI, POLRI, Pol PP, Dishub, Dinkes dan Pramuka Saka Bhayangkara. Ops Ketupat 2023 berlangsung selama 14 hari terhitung tanggal 18 April sampai 1 Mei 2023.

Dijelaskan, personil tersebut bertugas menjaga kamtibmas dan tertib lalulintas. Tentu dengan rakor ini besar harapan pada OPS ketupat 2023 berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Selain itu, Tetang Kamtibmas di idul Fitri 1444 H nanti, dan pembentukan Pos Pam dan Pos Yan di 3 kecamatan yakni Tebo Ilir, Tebo Tengah dan Rimbo Bujang,” katanya.

Sementara Staf Ahli Bupati Tebo H.Jumroh mengatakan, dengan dibentuknya Pospam maupun Posyan petugas bisa menjaga warga yang menjalankan Ibadah Puasa.

“Baik itu, yang merayakan hari raya Idul Fitri 1 syawal 1444 Hijriyah dari hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Administrator
287 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi