Polisi Amankan Truck Pengangkut 12 Ton BBM Ilegal

Jambi - Direktorat Reserse Kriminal Khusus mekalui Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi mengamankan satu unit mobil truk mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal di jalan Lintas Sumatera, Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi. Senin (7/11/2022) kemarin.

Saat diwawancarai, Wadir Reskrimsus Polda Jambi, AKBP Moh Santoso mengatakan penangkapan ini berawal informasi dari masyarakat adanya dugaan mobil yang mengangkut BBM ilegal Dari Desa Patin Kecamatan Bayung Lencir, Provinsi Sumsel menuju Provinsi Jambi.

Kemudian, tim berangkat menuju Simpang Rimbo untuk menunggu kedatangan mobil yang diduga mengangkut BBM ilegal tersebut.

“Kita berhentikan dan amankan saat mobil melintas di Jalan Lintas Sumatera Desa mendalo Darat Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi,” ujarnya. Selasa (8/11/2022).

Saat diberhentikan, Ditreskrimsus Polda Jambi mengecek isi yang dibawa oleh mobil truk tersebut. Setelah di cek, ternyata mobil truk yang beralas terpal itu bermuatan BBM ilegal.

Selanjutnya, tim mengamankan Sopir bernama Kusno dan Kernet bernama Abdu Wahab Syahroni beserta barang bukti dan kemudian dibawa ke Polda Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Santoso menambahkan adapun barang bukti yang diamankan yakni satu unit mobil truck mitsubishi cold diesel Warna Kuning No.Pol B 9347 UIU dan satu unit tangki besi modifikasi yang diduga bermuatan Minyak Illegal +- 12 Ton.

“Para pelaku ini dikenakan pasal 54 Undang-Undang No. 22 Tahun 2011 tentang minyak dan gas bumi dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara,” pungkasnya.[Citra]

Administrator
7255 1083
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi