Kamsel SatLantas Polres Merangin Berikan Penyulusan di Desa Rejosari

Jambi- Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satuan Lalu Lintas Polres Merangin melaksanakan penyuluhan dan kampanye keselamatan lalu lintas di Aula desa Rejosari Kec. Pamenang, Kamis (15/09)

Kapolres Merangin, AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata melalui Kasi Humas Iptu H.Sinaga mengatakan kegiatan penyuluhan dan kampanye keselamatan lalu lintas ini diberikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Merangin, AKP Bambang Soesatyo kepada warga desa Rejosari.

" Giat penyuluhan dan kampanye keselamatan berlalu lintas senantiasa akan dilaksanakan sebagai giat Kamtibmas, mensosialisasikan keselamatan di jalan raya dengan cara Humanis dan menerapkan pola kekeluargaan dalam membimbing masyarakat saat bertugas. " Jelas Kasi Humas

Ditambahkan Iptu H.Sinaga giat penyuluhan dan kampanye keselamatan berlalu lintas bertujuan memberikan pengetahuan tentang etika dalam berkendara dijalan raya serta memberikan pengertian pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama.

" Diharapkan dengan adanya penyuluhan ini masyarakat desa dapat paham akan peraturan lalu lintas, sehingga bisa menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas. " Ujar Iptu H. Sinaga

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kasi Humas bahwa satuan lalu lintas polres merangin, memiliki tugas dan tanggung jawab melaksanakan Turjawali lalu lintas, pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmaslantas), pelayanan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor dan pengemudi, penyidikan kecelakaan lalu lintas dan penegakan hukum di bidang lalu lintas.


Penulis : Nia
Editor : Wirmanto

karniati
3552 272
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi