Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo ikuti rapat bersama Mendagri, Menkeu, Panglima TNI, Jaksa Agung dan Kapolri Via zoom meeting

Jambi- Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo ikuti rapat bersama Mendagri, Menkeu, Panglima TNI, Jaksa Agung dan Kapolri Via zoom meeting pada Senin, (05/09)

Kegiatan zoom meeting tersebut dilaksanakan di ruang video conference lantai 2 Mapolda Jambi yang diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi

Pada rapat tersebut dilakukan pembahasan terkait pengendalian Inflasi dan Mitigasi dampak Inflasi pada tingkat desa serta bantalan sosial untuk Penanggulangan dampak Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol, Mulia Prianto menyebutkan bahwa dalam rapat tersebut seluruh pimpinan membahas perkembangan Inflasi spasial Juli 2022.

Menteri Dalam Negeri Provinsi Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian membahas inflasi yang dialami oleh Provinsi Jambi.

" Mendagri mengapresiasi Provinsi Jambi yang telah cepat mengambil langkah-langkah untuk membahas penanggulangan Inflasi yang sebelumnya berada di posisi pertama kini telah turun. " Jelas Kabid Humas

Dikatakan oleh Kabid Humas Polda Jambi bahwa pada kesempatan tersebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut memberikan tanggapan.

" Kapolri mengatakan akan mendorong Pemerintah Daerah untuk menganggarkan belanja wajib perlindungan sosial, sehingga dapat segera terealisasi kepada masyarakat, Kapolri berencana akan menggandeng Pemerintah Daerah untuk bekerja sama dengan perusahaan seperti Gojek, Grab, Mahasiswa dan Kelompok Buruh untuk menyalurkan bantuan tepat sasaran. " Jelas Kabid Humas Polda Jambi

Pada akhir rapat Mendagri selaku pimpinan rapat meminta untuk kepada seluruh stakeholder baik dari tingkat Provinsi hingga Desa mampu bekerja sama dan bersinergi dalam melakukan pengendalian Inflasi dan memprioritaskan penyelesaian masalah Inflasi dan penyesuaian harga BBM saat ini.

Penulis : Nia
Editor : Wirmanto

karniati
14610 1591
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi