Kapolsek Rimbo Ilir Jadi Pemateri dalam Binluh Pencegahan Paham Radikalisme

Jambi - Kapolsek Rimbo Ilir Akp Ibrahim menghadiri sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) yang digelar di Aula Kantor Camat Rimbo Ilir. Kegiatan Binluh fokus terhadap pencegahan paham radikalisme dan intoleransi dalam menangkal terorisme di Kabupaten Tebo, Kamis (25/8).

Pada kegiatan ini juga dihadiri Camat Rimbo Ilir Edi Sukarjo, SH, Danramil Rimbo Bujang, Kades se Kecamatan Rimbo Ilir, Kepala sekolah se Kecamatan Rimbo Ilir dan para tokoh yang berperan aktif di masyarakat.

Kapolres Tebo Akbp Fitria Mega melalui Kasi Humas Polres Tebo saat dikonfirmasi mengatakan, dalam arahannya Kapolsek meminta agar masyarakat waspada terhadap paham radikalisme yang cepat berkembang di lingkungan masyarakat, khususnya adanya temuan aliran radikalisme disalah satu Kecamatan di Kabupaten Tebo.

Dirinya juga menjelaskan bahwa paham radikalisme ini merupakan suatu paham yang bisa mempengaruhi kondisi sosial politik suatu negara. Radikalisme kini sangat erat kaitannya dgn konsep ekstremisme dan terorisme.

"Radikalisme adalah paham atau aliran yang terkait dengan perubahan besar dan ekstrim, dan radikalisme merupakan konsep yang banyak diperangi serta ditentang banyak negara karena terkait kekerasan,"jelas Kasi Humas.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bahwa faktor penyebab radikalisme diantaranya sikap tidak toleran dan tidak mau menghargai pendapat orang lain, fanatik dan tidak menghargai keyakinan agama orang lain.

"Untuk itu kita mengajak pihak terkait dan masyarakat terutama peran penyuluh agama ikut serta dalam membantu sosialisasi dan pengawasan mencegah masuknya atau timbulnya paham Radikalisme di Kec. Rimbo Ilir."tegas Kasi Humas.

Kegiatan binluh ini berakhir pada pukul 14.30 WIb dan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan para peserta Binluh.

Penulis : Maulana
Editor : Wirmanto

karniati
686 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi