Bhabinkamtibmas Polsek Air Hitam melakukan pengontrolan sekaligus pemeriksaan terhadap hewan ternak Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Air Hitam Desa Lubuk Kepayang melakukan pengontrolan sekaligus pemeriksaan terhadap hewan ternak di wilayah binaan demi mengantisipasi dan mencegah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

Kegiatan kontrol dan pemantauan tersebut guna pendataan hewan ternak pada kelompok tani Desa Lubuk Kepayang Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Jumat (22/07/2022).

Bhabinkamtibmas Aiptu Hadi Sani mengatakan Kegiatan kali ini menyasar hewan ternak pada kelompok tani Desa Lubuk Kepayang dan merupakan salah satu upaya identifikasi serta pengendalian penyebaran penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak.

Dan menyampaikan kepada warga untuk tidak takut melaporkan ke petugas, jika didapati kesehatan hewan ternak seperti gejala kepincangan, air liur berlebih atau berbusa, lepuh di sekitar mulut, lidah, gusi, hewan terlihat lemah, sering berbaring.

Bhabin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki hewan ternak khususnya sapi agar melakukan pengecekan secara rutin untuk mencegah penyakit PMK,

“Jika hewan ternak terindikasi penyakit tersebut segera laporkan ke Bhabinkamtibmas dan instansi terkait,” pungkasnya.

Indra
354 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi