Ajak Siswa Tertib Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Batanghari Beri Pembinaan di MTSN 3 Batanghari

Batanghari - Jajaran Unit Dikmas Sat Lantas Polres Batanghari pada Jumat (29/07/2022) yang dimulai dari pukul 08.30 WIB, melaksanakan giat Pembinaan tertib dan keselamatan berlalu lintas

Giat Pembinaan dan Penyuluhan tertib serta Keselamatan Berlalu Lintas tersebut dilaksanakan di Lapangan Sekolah MTSN 3 Batanghari.

Adapun sasaran Pembinaan yaitu mengajak siswa/i generasi Millenial tersebut menjadi pelopor tertib lalu lintas, penggunaan helm SNI pada saat beraktifitas mengendarai sepeda motor baik pengemudi maupun yang di bonceng dan taati peraturan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Batanghari AKP Amilia Debora Siregar SIK MH melalui Kanit Dikmas Bripka Jhoni Handoko, mengatakan kegiatan binluh tersebut menyatakan bahwa, maraknya pengendara motor oleh pelajar SMP/Mts atau anak dibawah umur yang sering mengalami kecelakaan sehingga masalah ini menjadi perhatian utama.

“Beberapa kecelakaan yang terjadi dan lalu lintas banyak yang melibatkan para pelajar terutama pelajar SMP/Mts, sehingga perlu kita intensifkan untuk menyampaikan program pembinaan dan penyuluhan dengan acara Goes to school ini,” kata Bripka Jhoni

Kegiatan Binluh ini ujar Bripka Jhoni, sebagai upaya dalam menekan angka kejadian laka lantas di wilayah Batanghari khususnya yang melibatkan para pelajar. Giat ini merupakan edukasi buat para pelajar, tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Bripka Jhoni juga menekankan akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan kembali memperhatikan hal-hal yang sering disepelekan seperti penggunaan helm berstandar SNI sebagai pengaman kepala.

Bagi pelajar SMP/Mts atau anak di bawah umur yang mengendarai motor secara psikokogis maupun mental masih labil, sehingga potensi terlibat laka lantas dan mereka bisa membahayakan pengguna jalan lain .

“Dengan program ini, diharapkan agar para generasi muda yang menjadi penerus bangsa tak lagi menjadi korban laka lantas. Paling tidak dengan sosialisasi ini akan mampu menekan angka kecelakaan bagi remaja atau terutama bagi anak-anak yang masih duduk di bangku SMP/Mts,” ungkap dia.

“Perlu diketahui, Unit Dikmas adalah unsur pelaksana tugas pokok yang berada di Kasat Lantas yang bertugas melaksanakan pembinaan partisipasi masyarakat dan pendidikan masyarakat,” pungkas dia. (Ndra)

(Humas Polres Batanghari)

Administrator
2398 176
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi