Polres Sarolangun Koordinasi dan Sosialisasi “Solusi atas Permasalahan Mobilitas Angkutan Batubara

Bertempat di Aula Mapolres Sarolangun telah dilaksanakan kegiatan Koordinasi dan Sosialisasi “Solusi atas Permasalahan Mobilitas Angkutan Batubara dan Isu Strategi Lainnya”, Kamis (14/04/22).

Kegiatan ini dihadiri Kasat Lantas Akp A. Jalil. Sidabutar, SE, Dinas Perhubungan, Dinas PU (Bina Marga), Jasa Raharja, Organda, KUPT terminal, Perwakilan Transportir Barubara Sarolangun.

Lebih lanjut Kasat mengatakan, pengemudi batu bara harus mematuhi jam operasional yang sudah ditentukan, agar pengguna jalan umum tidak terganggu, dan tidak menjadi polemik ditengah masyarakat.
" Kami minta juga pengusaha angkutan batu- bara jangan hanya mengejar target, tapi juga mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan yang lain, dengan memperhatikan muatan, jangan sampai over tonase, tidak konvoi, juga menjaga kelayakan angkutan," katanya.

Kasat juga meminta pengusaha transportasi batu bara untuk memberikan identitas disetiap angkutan untuk mempermudah pengendalian angkutan batu- bara itu sendiri.

" Dengan adanya penambahan pembukaan lahan pertambangan, otomatis perlu angkutan yang lebih banyak. Jadi, dengan adanya identitas kendaraan pengangkut baru bara, penambahan angkutan itu akan bisa dikendalikan," terangnya.

 

Sumber : Humas Polres Sarolangun

Publish : ind

Administrator
14056 1489
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi