Administrator / 23 Juli 2024 13:25:22 - Dibaca (970)

Pergantian Kapolres Batanghari: AKBP Singgih Hermawan Gantikan AKBP Bambang Purwanto

Batanghari - Jabatan Kapolres Batanghari resmi berganti pada hari Selasa, 23 Juli 2024. AKBP Bambang Purwanto SIK yang telah menjabat selama 1 tahun 9 bulan kini digantikan oleh AKBP Singgih Hermawan SIK MAP. AKBP Bambang Purwanto kini mendapat kepercayaan untuk menempati posisi sebagai Wadir Lantas Polda DIY, sementara AKBP Singgih Hermawan sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bungo Polda Jambi.

Selama menjabat sebagai Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto SIK selalu mengutamakan kerja tim dan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat serta Forkopimda Batanghari. Dalam apel serah terima jabatan di Mapolres Batanghari, AKBP Bambang menyampaikan permohonan maafnya atas segala kegiatan yang mungkin tidak berkenan.

"Saya atas nama pribadi dan institusi mohon maaf lahir batin atas segala kegiatan yang mungkin tidak ada yang berkenan, dan masih ada yang mengganjal, itu semuanya dilakukan untuk kepentingan organisasi," kata AKBP Bambang.

Selain itu, AKBP Bambang mengingatkan agar anggota Polri di wilayah hukum Polres Batanghari selalu menjaga harkamtibmas. "Selama di Batanghari ini, kita selaku anggota Polri dituntut untuk siap siaga 24 jam menghadapi kegiatan masyarakat yang memerlukan pihak kepolisian untuk menuntut supaya aman dan tentram. Kemudian harapan saya agar selalu menjaga harkamtibmas lebih kondusif," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres baru Batanghari, AKBP Singgih Hermawan SIK MAP, berkomitmen untuk melanjutkan legasi dari AKBP Bambang Purwanto. "Kami bergabung mengemban amanah sebagai Kapolres Batanghari melanjutkan legasi dari AKBP Bambang Purwanto. Kami juga mengucapkan selamat dan sukses kepada AKBP Bambang Purwanto atas amanah sebagai Wadir Lantas Polda DIY, tentunya saya mendoakan selalu semoga di tempat yang baru berjalan dengan baik lancar dan sukses," tuturnya.

AKBP Singgih Hermawan juga menegaskan akan melanjutkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) melayani masyarakat dan penegakan hukum, terutama menjelang Pilkada. "Kami akan melanjutkan legasi apa yang dijalankan sebelumnya, kami akan lanjutkan turunan yang baik mengemban tupoksi melayani masyarakat, penegakan hukum terutama ke depan dalam momentum Pilkada, kita akan sinergi integritas melaksanakan amanah sungguh dan ikhlas," kata AKBP Singgih Hermawan SIK MAP.

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138