Administrator / 14 Juni 2024 01:28:41 - Dibaca (638)

Pj. Walikota Jambi Pimpin Panen Cabai di Kecamatan Kota Baru untuk Kendalikan Inflasi Menjelang Idul Adha

Jambi - Penjabat (Pj) Walikota Jambi, Sri Purwaningsih, memimpin pelaksanaan panen cabai dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Hari Raya Idul Adha 1445 H di Kelompok Tani Sejahtera, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, pada Kamis, 13 Juni 2024. Acara ini merupakan bagian dari upaya pengendalian inflasi daerah di Kota Jambi.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari strategi untuk mengendalikan inflasi di wilayah tersebut. Dari total lahan seluas ±6 hektar, hanya ±1 hektar yang digunakan untuk menanam cabai karena keterbatasan kemampuan kelompok tani dalam mengolah seluruh lahan.

Pj. Walikota Jambi, Sri Purwaningsih, dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agar panen cabai ini membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat Kota Jambi. "Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, harga cabai di Pasar Kota Jambi bisa terkendali sehingga inflasi di Kota Jambi juga bisa terkendali. Mari kita optimalkan penggunaan lahan yang luas ini dengan menanam cabai," ujarnya.

Setelah panen, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial, bibit cabai, dan peralatan UMKM secara simbolis. Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan panen cabai serentak. Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Wakapolresta Jambi AKBP Ruli Andi Yunianto, Kasdim 0415/Jambi, Wadan Denpom II/2 Jambi, Kasi Datun Kejari Jambi, Sekda Kota Jambi, para asisten, staf ahli, kepala OPD Pemkot Jambi, para camat se-Kota Jambi, serta tamu undangan dan masyarakat yang berjumlah sekitar 100 orang.

Dengan kegiatan ini, Pemerintah Kota Jambi berharap dapat memberikan solusi nyata dalam mengendalikan harga cabai di pasar sehingga inflasi daerah tetap terjaga, terutama menjelang Hari Raya Idul Adha.

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138