Administrator / 23 April 2024 07:45:03 - Dibaca (64)

Pemeriksaan Awal Calon Anggota Polri: Langkah Pertama Menuju Polda Jambi

POLRESTA JAMBI-Pada Senin, 22 April 2024, pukul 08.00 WIB, di Aula Lokamanginti, Polresta Jambi, telah dilaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal untuk Penerimaan Terpadu anggota Polri tahun 2024 oleh Pabanrim Polresta Jambi.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi, melalui Kasi Humas Ipda Deddy Haryadi, menjelaskan bahwa pemeriksaan Rikmin awal melibatkan pengukuran tinggi badan, berat badan, dan kelengkapan berkas masing-masing pendaftar. Pelaksanaan Rikmin Awal melibatkan panitia dari Tim Internal Pabanrim Polresta Jambi serta panitia Tim Eksternal yang berasal dari Dukcapil Kota Jambi, Disperindag Kota Jambi, Dinas Pendidikan Kota Jambi, Perwakilan Universitas Batanghari, dan LSM dari Kota Jambi.

Berdasarkan data dari Pabanrim Polresta Jambi, jumlah pendaftar seleksi anggota Polri Bintara PTU tahun 2024 mencapai 801 orang, dengan 385 orang yang telah terverifikasi, terdiri dari 315 pria dan 70 wanita. Pemeriksaan awal ini akan menentukan jumlah perwakilan seleksi sebagai anggota Polri dari Polresta Jambi yang akan mengikuti proses seleksi tingkat Polda Jambi selanjutnya.

Langkah awal ini merupakan bagian dari proses seleksi yang ketat untuk menjadi anggota Polri. Dengan melalui tahap pemeriksaan administrasi ini, diharapkan calon anggota Polri dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan melangkah lebih lanjut dalam proses seleksi menuju Polda Jambi untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138