Administrator / 18 April 2024 15:01:50 - Dibaca (80)

Polres Muaro Jambi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala untuk Personelnya

Muaro Jambi - Untuk memastikan kondisi kesehatan personel dalam keadaan prima, Sie Dokkes Polres Muaro Jambi bekerja sama dengan Biddokkes Polda Jambi menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala Tahun 2024. 

Pemeriksaan ini dilakukan secara rutin dan bergantian setiap tahunnya untuk memberikan perawatan kesehatan kepada anggota Polri dan ASN Polri. 

 

Pada Kamis (18/4/2024)  Personel Polres Muaro Jambi dan polsek jajarannya menjalani pemeriksaan kesehatan luar dan dalam bertempat di Aula Wiraprama Polres Muaro Jambi.

 

Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram, S.H., S.I.K., M.I.K., Melalui Kasi Dokkes Polres Muaro Jambi, Iptu dr. Sarah Pertiwi Bahari, menjelaskan bahwa program Rikkes ini merupakan bagian dari upaya menjaga kesehatan personel. Pemeriksaan kesehatan rutin setiap tahun bertujuan untuk melihat kondisi anggota secara menyeluruh, baik dari segi fisik maupun kesehatan secara keseluruhan.

 

"Medical check-up diperlukan untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan anggota dalam keadaan baik. Jika ditemukan adanya penyakit atau gangguan kesehatan, anggota akan segera ditangani dengan memberikan rujukan atau rekomendasi untuk pengobatan lebih lanjut," ungkap dr. Sarah.

 

Rikkes berkala ini juga menjadi upaya untuk memastikan bahwa kondisi tubuh personel tetap sehat dan prima, sehingga mereka dapat optimal dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat. Kesehatan yang baik akan membantu anggota Polri dan ASN Polri dalam menunjang pelaksanaan tugas operasional dan pelayanan kepada masyarakat.

 

Selain pemeriksaan kesehatan rutin, Sie Dokkes Polres Muaro Jambi juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada anggota tentang pentingnya menjaga kesehatan dan gaya hidup sehat. Ini termasuk memberikan informasi mengenai diet seimbang, olahraga teratur, dan cara mengelola stres.

 

Kegiatan Rikkes ini juga menjadi momen untuk membangun hubungan yang lebih baik antara personel dengan pihak medis, sehingga proses pemeriksaan kesehatan dapat berjalan efisien dan memberikan hasil yang akurat. Dengan adanya perawatan kesehatan yang teratur, diharapkan anggota Polri dan ASN Polri dapat tetap sehat dan tangguh dalam menjalankan tugas-tugasnya demi masyarakat dan negara.

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138