Administrator / 15 April 2024 12:43:25 - Dibaca (70)

Polair Tanjab Barat antisipasi Tindak Pidana Di pelabuhan

Personel Satuan Polisi Air (Sat Polair) Polres Tanjab Barat melakukan pengamanan di Pelabuhan terhadap proses bongkar muat kapal barang. Kasat Polair, AKP Hermanto, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama proses bongkar muat kapal barang, serta mengantisipasi potensi tindak kejahatan, pelanggaran, dan tindak pidana di area pelabuhan.

Selain melakukan pengamanan, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat pelabuhan dan pengguna kapal, termasuk nahkoda dan ABK, untuk selalu memperhatikan keselamatan selama berlayar. Hal ini mencakup pentingnya kelengkapan seperti life jacket di setiap armada speed boat dan perlengkapan berlayar lainnya. AKP Hermanto juga mengingatkan untuk segera melaporkan jika terjadi tindak kejahatan, dan menyediakan nomor polisi bantuan sebagai kontak darurat.

Meskipun telah dilakukan pengamanan intensif, saat ini belum ditemukan indikasi tindak pidana selama kegiatan berlangsung. Hal ini menunjukkan efektivitas dari upaya pengamanan yang dilakukan oleh Sat Polair Polres Tanjab Barat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di pelabuhan.

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138