Administrator / 15 April 2024 12:36:17 - Dibaca (70)

Polres Tanjab Barat - Polsek KSKP -Pastikan Tidak ada kejahatan dan Tindak pidana Lainnya, Sat Polair Polres Tanjab Barat kawal dan pengamanan rutin - HUMAS

Pada hari Senin, tanggal 15 April 2024, personel Polsek Kuala Tungkal Selatan (KSKP) melakukan pengamanan di Pelabuhan Kuala Tungkal. Kapolsek KSKP, Iptu Vicky, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan selama proses penumpukan kapal. Pengecekan dan pemantauan dilakukan di sekitar pelabuhan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat selama mereka melakukan perjalanan, serta untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan pelanggaran.

Salah satu fokus dari kegiatan pengamanan ini adalah memberikan himbauan kepada masyarakat pelabuhan, penumpang kapal, dan speedboat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Iptu Vicky juga menekankan kepada agen pelayaran dan nahkoda kapal serta speedboat agar tidak memuat penumpang melebihi kapasitas muatan yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan demi keselamatan penumpang dan barang bawaan, karena kelebihan muatan dapat membahayakan.

Meskipun dilakukan pengamanan intensif, selama kegiatan tersebut tidak ditemukan indikasi tindak pidana. Hal ini menunjukkan efektivitas dari upaya pengamanan yang dilakukan oleh Polsek KSKP.

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138