Administrator / 12 April 2024 15:18:08 - Dibaca (125)

Polres Tanjab Barat - Polsek KSKP -Pastikan Tidak ada kejahatan dan Tindak pidana Lainnya, Sat Polair Polres Tanjab Barat kawal dan pengamanan rutin - HUMAS

Pada Hari Jumat, tanggal 12 April 2024, di Pelabuhan Kuala Tungkal, personel Polsek KSKP melaksanakan pengamanan terhadap kapal penumpang. Kapolsek KSKP, Iptu Vicky, menjelaskan bahwa pelaksanaan pengecekan dan pemantauan aktivitas ini di seputaran pelabuhan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama kegiatan berpergian serta mengantisipasi tindak kejahatan, pelanggaran, dan tindak pidana terhadap masyarakat pelabuhan dalam rangka harkamtibmas.

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat pelabuhan, penumpang kapal, maupun speed boat agar tetap memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan. Iptu Vicky menekankan kepada para agen pelayaran beserta nahkoda kapal dan speed boat untuk tidak memuat penumpang melebihi kapasitas muatan kursi atau bangku yang telah disediakan pada setiap armada dan kapal barang. Hal ini dilakukan karena over kapasitas dapat membahayakan keselamatan orang dan barang bawaan.

Selama kegiatan tersebut, tidak ditemukan indikasi yang mengarah kepada tindak pidana, menurut keterangan dari Kapolsek. Upaya pengamanan dan himbauan yang dilakukan oleh Polsek KSKP diharapkan dapat memberikan perlindungan serta keselamatan bagi masyarakat yang menggunakan jasa transportasi laut di Pelabuhan Kuala Tungkal.

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138