Administrator / 27 Maret 2024 10:25:33 - Dibaca (117)

Sat Binmas Polres Muaro Jambi Ajak Warga Jaga Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

Muaro Jambi - Dalam rangka mengajak masyarakat untuk menjaga kamtibmas selama Bulan Suci Ramadhan, Sat Binmas Polres Muaro Jambi melakukan sambang ke Poskamling Mendalo Darat dan Poskamling Pematang Gajah pada Selasa malam, 26 Maret 2024,.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Muaro Jambi selama bulan yang penuh berkah ini.

Personel Sat Binmas Polres Muaro Jambi menjelaskan pentingnya menjaga keamanan lingkungan, mengantisipasi tawuran remaja, dan menghindari balap liar kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ronda di kedua poskamling tersebut. Selain itu, mereka juga mengajak masyarakat untuk lebih banyak mengisi waktu dengan ibadah selama bulan Ramadhan.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram,S.H.,S.I.K.,M.I.K melalui Kasat Binmas Polres Muaro Jambi, Iptu Heriyanto, menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan ronda malam, agar melakukan patroli secara bergantian di kampung mereka. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan wilayah saat melakukan ronda malam.

Kehadiran petugas di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan pembinaan kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam. Dengan demikian, diharapkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas dapat meningkat.

Kasat Binmas juga menghimbau kepada warga agar tetap waspada terhadap gangguan kamtibmas, terutama saat menjalankan ibadah puasa dan taraweh, di mana banyak rumah yang ditinggalkan untuk beribadah. Upaya ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Bulan Suci Ramadhan di wilayah Polres Muaro Jambi.

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138