Administrator / 25 Maret 2024 14:02:43 - Dibaca (223)

Sat Polair Polres Tanjab Barat Amankan Bongkar Muat Kapal Barang

Pada malam hari Minggu, tanggal 24 Maret 2024, personel Sat Polair Polres Tanjab Barat melakukan pengamanan terhadap proses bongkar muat kapal barang di Pelabuhan. Kasat Polair, AKP Hermanto, menjelaskan bahwa kegiatan pengecekan dan pemantauan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengantisipasi potensi tindak kejahatan atau pelanggaran hukum di sekitar pelabuhan.

Langkah ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan masyarakat yang beraktivitas di sekitar pelabuhan. Kasat Polair juga memberikan himbauan kepada masyarakat pelabuhan, para nahkoda kapal, dan ABK agar tetap memperhatikan keselamatan selama berlayar, termasuk kelengkapan perlengkapan keselamatan seperti jaket pelampung.

Selain itu, para nahkoda dan ABK juga diingatkan untuk segera melaporkan ke polisi terdekat jika terjadi tindak kejahatan atau insiden yang mengancam keselamatan. Himbauan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan responsivitas dalam menghadapi situasi darurat di perairan.

Meskipun selama kegiatan tersebut tidak ditemukan indikasi yang mengarah kepada tindak pidana, langkah pengamanan yang dilakukan oleh Sat Polair Polres Tanjab Barat diapresiasi sebagai upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pelabuhan.

 
 
 
 
 

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138