Tranding
               
Administrator / 21 Maret 2024 13:28:59 - Dibaca (108)

"Polres Tanjung Jabung Timur Menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental Personil untuk Menjawab Tuntutan Era Modern"

Polres Tanjung Jabung Timur - Dalam upaya pembinaan rohani dan mental personilnya, Polres Tanjung Jabung Timur menyelenggarakan kegiatan pada hari Kamis, 21 Maret 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat ketahanan mental dan spiritual personil guna menjawab tuntutan era modern yang semakin kompleks.

Kesehatan mental personel Polri, terutama di Polres Tanjung Jabung Timur, menjadi aspek yang sangat krusial dalam menjalankan tugasnya. Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, Polri harus mampu menciptakan suasana Harkamtibmas yang aman dan kondusif. Kesehatan mental yang baik akan memengaruhi interaksi dengan masyarakat, menciptakan hubungan yang transparan dan memberikan kesan positif terhadap institusi Polri.

Artikel ini menggarisbawahi pentingnya menjaga kesehatan mental personil Polri, terutama di Polres Tanjung Jabung Timur, serta dampak positifnya dalam pelaksanaan tugas ke depan. Tekanan pekerjaan, tanggung jawab yang besar, dan beban kerja yang tinggi dapat mengakibatkan kelelahan mental dan emosional. Hal ini dapat mengakibatkan penurunan kinerja dan bahkan berpotensi merusak kesehatan mental personil.

Melalui kegiatan pembinaan rohani dan mental seperti yang dilaksanakan oleh Polres Tanjung Jabung Timur, diharapkan personil dapat memperoleh pemahaman dan ketrampilan dalam mengelola stres, meningkatkan ketahanan mental, serta menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Dengan demikian, mereka akan mampu menjalankan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan visi dan misi Polri sebagai penegak hukum yang profesional dan berintegritas.

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138