Administrator / 08 Oktober 2022 10:38:53 - Dibaca (10223)

Ops Zebra 2022 Polres Merangin : Jadilah Pengendara yang Bijaksana

Merangin - bertempat di Simpang Lampu merah Perempatan depan kantor bupati Merangin,sepeti telah di ketahui sebelumnya pada hari Jumat 30 September 2022. Telah di laksanakan Lat Pra Ops di Mapolres Merangin di Ruang Aula WiraSatya, pada pelaksanaan Rencana giat Operasi Zebra 2022.

Kegiatan operasi Zebra digelar di seluruh Indonesia selama 14 hari,mulai tanggal 3 sampai 16 Oktober 2022. Dalam operasi kali ini, Polri menegaskan tak ada tilang manual, semuanya akan menggunakan sistem elektronik ETLE.

Kapolres Merangin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH dengan Resmi membuka kegiatan LatPraOps Operasi Zebra 2022 Bertempat di Aula Wirasatrya Polres Merangin saat itu.

Melalui Akp. Bambamg Soestyo.SH.MH. Kasat Lantas Polres Merangin menyampaikan pada awak media ini, pihak Satlantas Polres Merangin menghimbauan ojek konvensional di persimpangan lampu merah terkait peraturan berlalu lintas serta menghimbau untuk mematuhi Prioritas dalam penindakan Ops Zebra 2022. Kegiatan SATGAS PREEMTIF OPS ZEBRA SIGINJAI 2022

Bagi Pengendara Sepeda Motor,baik ojek atau pribadi, menghimbau untukenggunakan helm SNI pengendara dan penumpangnya

Untuk Pengemudi dan Penumpang depan/belakang minibus untuk menggunakan Safetybelt, menggunakan sabuk keselamatan

Pengengendara kendaraan bermotor harus dilengkapi dengan TNKB/SIM/tidak menggunakan kendaraan modifikasin dan Tidak menggunakan knalpot brong (harus sesuai standart)

Serta dilaksanakan pembagian brosur himbauan lalu lintas

Kasat Lantas pada kesempatan ini menyampaikan, pelaksanaan Operasi Zebra bertujuan ” menghindari tingkat kriminalitas dan upaya mengurangi resiko kecelakaan dijalan raya seperti hal nya penerapan peraturan yang berdisiplin,penggunaan atribut/kelengkapan kendaraan dan pengendara,stabilitas tubuh pengendara dengan Kondisi fit saat berkendara serta berkendara tidak dalam pengaruh alkohol dan narkoba.

Ditambahkan Kasat, sampaikan pada publik untuk berhati hati saat berkendara jadilah pengendara yang bijaksana.[citra]

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138