maulana / 05 September 2022 14:59:29 - Dibaca (8234)

Jadi Pembina Upacara Di SDN 282 Bangko, Ini Pesan Personil Sat Lantas Merangin

Jambi – Ada yang tidak biasa saat upacara pengibaran bendera hari Senin, 5 September 2022 di SD Negeri 282/VI Bangko Kab. Merangin. Jika biasanya dalam upacara hanya diikuti oleh keluarga besar sekolah dengan pembina upacara guru atau kepala sekolah yang bersangkutan, namun kali ini seorang Polisi Lalu lintas yang menjadi pembina upacara.

Adalah Aiptu Imam Teguh, personil unit keamanan dan keselamatan (Kamsel) Sat Lantas Polres Merangin yang menjadi pembina upacara di SDN 282/VI Bangko. 

Kapolres Merangin, Akbp Dewa Ngakan Nyoman Arinata melalui Kasi Humas, Iptu Sinaga saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan ini merupakan hal rutin yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Merangin setiap hari senin di sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Merangin.

"Setiap hari senin personil Sat Lantas berkunjung ke sekolah - sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Merangin, untuk menjadi pembina upacara, "ujar Kasi Humas. 

Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan, dalam kegiatan ini personil Sat Lantas yang menjadi pembina upacara menyampaikan himbauan tata tertib berlalu lintas bagi pelajar dan guru sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Kami berharap kepada adik - adik pelajar agar tidak mengendarai atau membawa sepeda motor ke sekolah, karena belum cukup umur. Kalau bisa diantar orang tuanya tetapi tetap harus menggunakan helm, "ucap Iptu Sinaga. 

Ditambahkan Iptu Sinaga, dalam amanatnya pembina upacara juga memberikan motivasi dan mengajak para pelajar SD Negeri 282/VI Bangko agar meningkatkan semangat dan disiplin belajar untuk meraih prestasi dan hasil yang baik.

“Harapan dan cita-cita itu harus diusahakan dan melalui berbagai hambatan, dimana untuk mengalahkan hambatan-hambatan itu para siswa harus mempunyai karakter dan disiplin. Kedisiplinan tersebut jangan hanya dilaksanakan di sekolah saja, tetapi di rumah juga harus disiplin. Jadi kedisiplinan itu harus dimulai sejak dari rumah hingga sampai di sekolahan,” tutup Kasi Humas. 

 

Penulis : Maulana

Editor : Wirmanto

 

 

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138