Administrator / 17 Juni 2022 19:06:31 - Dibaca (10557)

Hadiri Rakor Cegah PMK Hewan Ternak, Kabag Ren Polres Batanghari Siap Bantu Pengawasan

Batanghari – Mengantisipasi mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Polres Batanghari melalui Kabag Ren AKP Asrul Sani menghadiri Rakor bersama stakeholder atau instansi terkait dalam rangka pengawasan, pencegahan dan penanganan penyebaran wabah PMK di Kabupaten Batanghari. Kegiatan ini berlangsungg di Kantor BPBD Batanghari, Jum’at (17/06/2022).

Kabag Ren Polres Batanghari AKP Asrul Sani mengatakan, dengan diketemukannya wabah PMK di Kabupaten lain dan beberapa diwilayah di Batanghari, Polres Batanghari bersama instansi terkait siap untuk melakukan pengawasan, pencegahan dan penanganan wabah PMK pada hewan ternak.

“Rakor ini untuk kita sepakati bersama untuk melakukan pengawasan dan penanganan serta pencegahan sebaran virus PMK di wilayah Batanghari,” ucapnya.

Lanjut AKP Asrul, meski di Kabupaten Batanghari sebaran virus tersebut masih tergolong kecil dan belum meluas, akan tetapi tetap harus kontrol dan diwaspadai serta lakukan berbagai pencegahan. Salah satunya yakni melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap hewan ternak sapi serta sosialisasi kepada pemilik ternak hewan sapi dan melakukan pengawasan mulai dari peternak hingga pasar hewan.

“Untuk mencegah sebaran virus PMK kita lakukan upaya-upaya intensif dengan melakukan pengawasan, pemeriksaan dan sosialisasi kepada peternak hewan sapi hingga pasar hewan,” imbuh AKP Asrul Sani

AKP Asrul berharap dan mengimbau kepada seluruh peternak sapi untuk tetap waspada dengan adanya sebaran virus PMK. Apabila hewan peternaknya mengalami gangguan kesehatan, untuk segera melaporkan kepada tiga pilar di Kecamatan masing-masing. (Ndra)

Sumber Humas Polres Batanghari

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138