Tranding
               
Administrator / 01 Juni 2022 17:01:21 - Dibaca (10329)

Temui Anak Jalanan, Bhabinkamtibmas Polsek Ma Bulian Beri Arahan dan Pembinaan

Batanghari – Bhabinkamtibmas Polsek Ma Bulian Aipda Yudi Prayogo bercengkrama dengan anak jalanan. Kegiatan yang dilakukan Aipda Yudi dalam rangka Pembinaan dan Penyuluhan kepada anak jalanan yang ditemui di Kelurahan Rengas Condong, Rabu (01/06/2022).

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Ma Bulian Aipda Yudi Prayogo kepada anak jalanan yang juga pengamen tersebut mengarahkan kepada mereka untuk terus belajar, menambah wawasan dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, bangsa dan agama.

“Banyak dari mereka yang bekerja serabutan masih bekerja di jalan baik sebagai pengamen atau penjual asongan dan Rata-rata mereka ini dari kalangan remaja dan sering sekali berinteraksi dengan para pengguna jalan,” kata Aipda Yudi Prayogo.

Handoko salah seorang pengamen jalanan ini sangat berterima kasih kepada petugas Kepolisian yang mana kami telah di ingatkan dan di arahkan untuk terus belajar agar menjadi anak yang berguna bagi keluarga,

“Terima kasih kami ucapkan sama pak polisi yang sudah memberi kami jajan dan mengarahkan untuk terus belajar” ucap Handoko.

Ditempat terpisah, Kapolres Batanghari AKBP M Hasan SIK MH melalui melalui Kapolsek Ma Bulian AKP Charles Sitorus SH menyatakan, “Seringkali di jumpai anak jalanan dan juga ada diantara mereka yang di bawah umur, untuk itu kita mengarahkan kepada mereka agar jangan menyerah dan terus belajar serta mengingatkan tentang Virus covid-19″

“Makanya selain kami arahkan mereka juga kita berikan edukasi tentang Virus covid-19 serta memberikannya masker.” Tandas Kapolsek. (Ndra)

 

Sumber Humas Polres Batanghari

Polda

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138