Wakapolresta Jambi Hadiri Penilaian Kampung Bantar Aspol Talang Banjar

By administrator 12 Apr 2019, 17:08:08 WIB Polresta Jambi
Wakapolresta Jambi Hadiri Penilaian Kampung Bantar Aspol Talang Banjar

Tribratanewsjambi -  Asrama Polisi Talang Banjar yang berlokasi di Jln. Guru Djamin Dt. Bagindo RT 07 Kelurahan Talang Banjar, diikutkan dan masuk dalam nominasi Kampung Bersih, Aman dan Pintar(Kampung Bantar) tingkat Kota Jambi tahun 2019.

Kegiatan yang menjadi salah satu program unggulan Pemerintahan Kota Jambi ini bertujuan untuk menjadikan suatu lingkungan perkampungan terkecil lingkup RT di masyarakat yang berwawasan lingkungan bersih dan sehat, tercukupinya fasilitas sanitasi sarana dan prasarana lingkungan memadai, permukiman layak huni dan tertata rapi (nyaman), aman dan tertib, tingkat kehidupan sosial ekonomi masyarakat yang cukup baik (produktif), serta senantiasa menjaga semangat jiwa gotong royong, nilai-nilai agama, kesetiakawanan nasional, adat istiadat dan norma-norma hukum dalam kehidupan bermayarakat, berbangasa yang lebih berakhlak, beradat dan berbudaya. Kegiatan penilaian berlangsung pada hari Rabu (10/04) yang dilakukan oleh Tim Penilai yang ditunjuk oleh Pemerintah Kota Jambi

 

Selain tim penilai, acara ini juga dihadiri oleh Wakapolresta Jambi Polda Jambi AKBP BAMBANG IRAWAN,SIK dan Kasubdit Polmas Ditbinmas Polda Jambi AKBP Asril Usman, S. IP, Kapolsek Jambi Timur Camat Jambi Timur, Kepala Puskesmas, Lurah Talang Banjar, Forum Ketua RT dan undangan lainnya. 

 

Dalam sambutannya Wakapolresta menyampaikan ucapan selamat datang Ketua Team Penilai dari Pemkot Kota Jambi beserta para tamu undangan dan mengungkapkan bahwa merupakan suatu kebanggaan Aspol Talang Banjar bisa mewakili Institusi Polri dalam kegiatan Lomba Kampung Bantar di Wilayah Kota Jambi dan diharapkan dapat menjadi percontohan karena pertama kali dilakukan di asrama Polri di Kota Jambi dan Aspol Talang Banjar dapat menjadi juara dalam lomba Kampung Bantar tahun 2019.

Secara terpisah Ketua RT 07 Aspol Talang Banjar Bripka Abdul Qodir, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terwujudnya Kampung Bantar di Aspol Talang Banjar. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sejak tahun 2014 Aspol Talang Banjar telah mendapat banyak sekali bantuan program dari Pemerintah. Hal ini menunjukkan bahwa Asrama Polisi telah dapat bersinergi dengan pemerintahan Kota dalam hal pembangunan.

Saat ini Aspol Talang Banjar memiliki Pojok Baca untuk menumbuhkan minat baca anak-anak. Yang kehadirannya disambut antusias oleh anak-anak Aspol, namun  saat ini koleksi bacaannya masih terbilang minim, untuk itu ia berharap kedepannya akan ada bantuan lain berupa buku-buku bacaan bagi anak-anak yang mengunjungi Aspol Talang Banjar.

 

Ketua Lembaga Adat Melayu Talang Banjar Datuk Efendi mengatakan bahwa semenjak Asrama Talang Banjar ini berdiri, baru kali ini saya menyaksikan kemajuan yang sangat pesat di lingkungan Aspol. Tentu hal ini tak lepas dari peran Ketua RT yang mampu memberi nilai positif bagi Asrama Polisi Talang Banjar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video