Wakapolres Tanjabbar : Binrohtal Bentuk Polisi Yang Akhlakul Karimah

By administrator 23 Mar 2017, 15:03:06 WIB Polres Tanjab Barat

Berita Terkait

Berita Populer

Wakapolres Tanjabbar : Binrohtal Bentuk Polisi Yang Akhlakul Karimah

 

Kuala Tungkal, Kamis  23 Maret 2017 pukul 08.15 wib, Selesai pelaksanaan apel pagi Anggota Polres Tanjab Barat yang beragama muslim langsung menuju Masjid Nur Anisa Polres Tanjab Barat sedangkan yang beragam Nasrani di Ruang rapat di aula Polres Tanjab Barat untuk mengikuti pembinaan rohani yang diselenggarakan secara rutin setiap hari Kamis.

Kegiatan Binrohtal dihadiri Waka Polres Tanjab Barat Kompol Ilyan Candra, S.P., Kabag Ren, Kasat, Kasi dan anggota, ASN, PHL Polres Tanjab Barat, kegiatan Binrohtal diawali dengan pembacaan Yasin dilanjutkan dengan tausiah agama oleh Ustadz Helmi Muktar Purnawirawan Polri Kuala Tungkal

"Dalam ceramahnya Ustadz Helmi Muktar mengajak sebagai insan yang beriman kita senantiasa saling mengingatkan untuk selalu mengajak berbuat kebajikan serta menjauhi perbuatan yang dilarang Allah dan kita diberi waktu selama duapuluh empat jam tiap hari hendaknya waktu itu kita gunakan sebaik baiknya untuk mengingat dan menjalankan perintah Allah. Swt."

Sedangkan Binrohtal di Polsek Jajaran dilaksanakan di mako polsek yang dipimpin oleh Kapolsek yang diikuti oleh para Kanit dan Anggota Bhabinkamtibmas.

Sedangkan Binrohtal umat Nasrani yang dipimpin oleh Pengotbah Biv. Rentana Hatmarito Poloksaribu, "Tema kebaktiannya tetaplah berdoa dan bersyukur dalam segala hal (ayat 1 Tesalonika 5 ; 16-18).
Dalam bimbingannya Biv Rentana mengajak umat Nasrani untuk selalu bersukacitalah senantiasa tetap berdoa sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam surga.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono, S.I.K.,S.H.,M.H., melalui Waka Polres Kompol Ilyan Candra, S.P., menjelaskan, Binrohtal merupakan wadah pembinaan untuk meningkatkan kwalitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta melalui pembinaan rohani ini anggota dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujutnya Polri yang berakhlakul karimah sehingga citranya di masyarakat menjadi lebih baik, "ujarnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video