Wakapolres Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad Saw di Mesjid Agung Al-Istiqomah

By administrator 10 Nov 2019, 09:21:39 WIB Polres Tanjab Barat
Wakapolres Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad Saw di Mesjid Agung Al-Istiqomah

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Polres Tanjab Barat Polda Jambi,  Wakapolres Tanjab Barat Kompol Wirmanto Dinata, S. Ag. M. M. , Bersama Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Kamis (07/11/19) menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H,di Mesjid agung al istiqomah Kuala Tungkal

Wakil Bupati Amir Sakib dalam Sambutannya menghimbau, dalam menghadapi era globalisasi saat ini, sebagai umat muslim harus tetap berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Sunnah sebagai pedoman hidup.

"Semasa hidupnya, Nabi Muhammad SAW selalu mencontohkan hal-hal kebaikan yang patut kita tiru dan teladani untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, selain mengajarkan ketauhidan juga mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan dalam keberagaman,” ujar Wabup.

Wabup Amir Sakib kembali mengingatkan, masyarakat harus cerdas dalam menggunakan media sosial, para pengguna medsos harus selektif dalam memilah berita.

"Setiap kali kita akan menggunakan medsos maka sebaiknya memikirkan terlebih dahulu apa tujuan kita menggunakan medsos. Sehingga ketika ada berita-berita yang masuk kita bisa pilah,berita yang benar atau salah," tandasnya.

Sementara itu Dr KH Muhammad Cholil Nafis, Lc, MA dalam Tausiyahnya menyampaikan, bahwasanya inti dari meneladani Nabi Muhammad saw adalah menampilkan akhlak yang sebaik-baiknya kapanpun dan dimanapun.

"Kita harus selalu menampilkan akhlak yang terbaik sesuai yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad.” Beliau juga menekankan pentingnya mengingat Allah dan bershalawat dalam kegiatan sehari-hari," ujar nya.

Beliau  juga berpesan, persatuan kepada masyarakat Tanjab Barat, cinta bangsa dan negara harus di dahulukan seperti halnya Rasulullah yang mengajarkan bernegara secara kultural."Kita boleh berkopetensi tapi tetap jaga persatuan. Karena persatuan harus di utamakan di NKRI yang plural ini," imbuhnya.

Rosulullah saat menjadi pemimpin madinah juga pernah memimpin masyarakat yang berbeda agama."Maka dari itu Kita juga harus menjaga toleransi dan keadilan,Karena Islami itu ketika kita bisa menegakkan keadilan," pungkasnya.hms




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video