Wakapolda Jambi Pimpin FGD Untuk Selesaikan Bentrok Antar Desa di Kerinci

By administrator 01 Agu 2018, 12:54:23 WIB Nasional

Berita Terkait

Berita Populer

Wakapolda Jambi Pimpin FGD Untuk Selesaikan Bentrok Antar Desa di Kerinci

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Difasilitasi Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar,SH MM, perwakilan warga Desa Pendung Talang Genting (Pentagen) dan Desa Seleman, telah menggelar pertemuan untuk menyelesaikan persoalan pasca terjadinya bentrokan yang berujung aksi pembakaran rumah dan kendaraan, Senin (30/7) kemarin.

Wakapolda Jambi dengan di dampingi Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto dan DansatBrimob Polda Jambi serta Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Gambuh Srikustanto memimpin langsung Fokus Group Discusion (FGD) atau mediasi antara masyarakat tiga desa sleman dan desa pendung talang genting, sekaligus menyaksikan penandatangan perjanjian kedua belah pihak desa yang sempat bertikai di kerinci beberapa waktu lalu.

FGD tersebut dilaksanakan di rumah Kades Koto Tengah Sleman. Adapun isi kesepakatan tersebut yakni (1) terkait dengan masyarakat yang menjadi korban pembakaran, akan dibantu oleh Pemkab Kerinci. Besarannya akan disesuaikan dengan aturan. (2) antara kedua belah pihak berjanji untuk saling menjaga kamtibmas dan tidak saling menyerang.(3) sebagai jaminan keamanan terhadap masyarakat Desa Pendung Talang Genting, Polres Kerinci akan menempatkan BKO personel Brimob, Polres Kerinci dan Kodim 0417/Kerinci, serta Satpol PP.(4) jika terjadi tindak pidana di kemudian hari, perwakilan masing-masing pihak bersedia membantu menyerahkan pelaku, dan mendukung Polri dalam penegakan hukum.(5) jika terjadi kejahatan ataupun pelanggaran di masyarakatnya, kedua belah pihak berjanji untuk tidak melakukan main hakim sendiri, dan menyerahkan segala permasalahan kepada pihak berwajib.

Surat perjanjian itu ditandatangani Sekdes Sleman, Kades Pasar Sore Sleman, Kades Koto Tengah, Depati Serah Bumi Sleman, Depati Selagi Sleman. Kemudian Kades Pendung Talang Genting, Sekdes Pendung Talang Genting, dan Pemangku Adat Desa Pendung Talang Genting. Wakil Bupati Kerinci, Kapolres Kerinci, Dandim 0417/Kerinci, dan Sekda Kabupaten Kerinci pun ikut menandatangani perjanjian tersebut.

 

Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video