Ucapan Terimakasih Masyarakat Atas Bansos Polres Batanghari Kepada Warga Terdampak Wabah Covid 19

By administrator 13 Jun 2020, 10:17:28 WIB Polres Batanghari

Berita Terkait

Berita Populer

Ucapan Terimakasih Masyarakat Atas Bansos Polres Batanghari Kepada Warga Terdampak Wabah Covid 19

Tribratanews.jambi.polri – Polres Batanghari Polda Jambi,Masyarakat di wilayah hukum Polres Batanghari sangat bahagia dan bersyukur, lantaran menerima bantuan dari pihak Polres. Apalagi, bantuan berupa beras ini sangat dirasakan mereka untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan Sosial kepada warga terdampak Wabah Covid 19, Kapolres AKBP Dwi Mulyanto SIK SH berserta jajarannya mendapatkan respon dan apresiasi baik dari masyarakat.

Seperti yang di ucapkan oleh Pjs Kades Pematang V Suku Kecamatan Ma Tembesi melalui Pesan Singkat WhatsApp kepada Bhabinkamtibmas Polsek Ma Tembesi Bripka Dedi Kurniawan, 

"Sy selaku Pjs Kades Pematang V Suku beserta perangkat desanya mengucapkan trimakasih yg sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres Batang Hari beserta jajaranya atas bantuan yang di berikan kepada Masyarakat kami, semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban warga kami di tengah wabah virus covid ini, semoga allah membalas semua nya aamiin ya robbal alamin" demikian bunyi pesan singkat yang di kirimkan.

Selain itu warga yang menerima Bantuan Sosial Kemanusiaan TNI Polri juga merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan,

“Alhamdulillah sangat terbantu dengan pemberian beras gratis ini. Apalagi sejak adanya virus corona penghasilan kami menurun”, ucap warga yang menerima bantuan dari Kapolres.

“Alhamdulillah, terimakasih atas rezeki yang engkau kirimkan lewat bapak-bapak polisi ini. Bagi orang mampu, mungkin bantuan ini tak berarti apa-apa, tapi bagi kami ini adalah anugerah yang tiada bertara,” gumamnya dengan wajah haru

Tak hanya itu, salah seorang warga yang telah ditinggal mati suaminya, juga tak kalah bersyukur menerima bantuan itu.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dan anak-anak, karena dapat membantu kelangsungan hidup keluarga kami,” kata ibu yang tanpa sadar air mata terlihat meleleh dari pelupuk matanya.

Sebelumnya, sambil mendata penerima Bansos (bantuan sosial) baik dari pemerintah pusat maupun provinsi, Polres Batanghari kembali membagikan Bantuan Sosial Berupa Beras kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Corona. kamis (11/06/2020) kemarin.

“Ada sebanyak 1029 paket bantuan sosial berupa beras”, ucap Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto SIK SH melaui Kabag Sumda Kompol Sahril Amrullah.

Aksi sosial tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Batanghari didampingi oleh para Kabag, Kasat, Bhabinkamtibmas serta personel Polres Batanghari dan Polsek Jajaran sambil mendatakan masyarakat penerima Bansos dari pemerintah.

“Bantuan paket beras ini dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Batanghari yang menggantungkan ekonominya dari pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga, adapun dalam pembagian Bantuan Sosial ini kita tujukan kepada fakir miskin, pekerja buruh, dan pemulung”, terang Kabag Sumda.

Kompol Sahril Amrullah mengatakan, penyerahan paket beras tersebut sengaja dilakukan secara door to door, agar warga penerima bantuan tidak perlu berkumpul di satu tempat.

Sementara, Kapolres menyebut bantuan tersebut sengaja diantar oleh jajaranya kepada warga, agar warga tidak berkumpul di suatu tempat.

Menurut Kapolres, sampai saat ini, Pemkab Batanghari masih melakukan pendataan penerima Bansos program jaringan pengaman sosial pemerintah.

“Sambil menunggu realisasinya, kita melakukan pendataan dan langsung membagikan bantuan seadanya. Ada sumbangan dari anggota Polres dan donasi dari warga kita langsung salurkan kepada warga yang membutuhkan”, pungkas Kapolres. (Ndra) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video