Tingkatkan Sinergitas dan Soliditas TNI Polri, Kapolda Jambi Silaturahmi ke Kodim 0416 Bute

By administrator 16 Mei 2019, 20:02:23 WIB Kegiatan Polda

Berita Terkait

Berita Populer

Tingkatkan Sinergitas dan Soliditas TNI Polri, Kapolda Jambi Silaturahmi ke Kodim 0416 Bute

Tribratanewsjambi – Dari Bandara Muara Bungo, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH , kemudian menuju Kodim 0416 Bute yang berada di Jalan Thayib RH bungo,  Muarabungo, Jambi, Kamis (16/6/19).

Tiba di Markas Kodim 0416 Bute Kapolda Jambi beserta rombongan disambut oleh Kasdim 0416 Bute Mayor Inf Widi Purwoko, SE. Yang kemudian dilakukan jajar hormat oleh prajurit Kodim 0416 Bute dan melakukan pengarahan di lapangan Apel Makodim.

Dalam arahannya, Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Muchlis AS, mengatakan, dirinya berterimakasih kepada semua jajaran Kodim 0416 Bute, yang telah menerima silaturrahimi pada hari ini.

“Saya merasa senang dan bangga bisa kembali bersilaturrahim di Makodim. Silaturrahim pada hari ini. Harapan kedepan TNI-Polri tetap solid dan bersenergi dalam menjaga Jambi agar lebih aman, ” ungkap Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis As.

Sebut, Kapolda keharmonisan dan sinergitas TNI-Polri yang sudah dibangun selama selama ini, kedepan harus dipertahankan kalau perlu lebih ditingkatkan lagi. Lewat komunikasi yang sudah dibangun selama ini, kedepan TNI-Polri semakin kompak

Saya selalu berkomunikasi dengan pak Danrem 042/Gapu, dan Komandan Yonif. Setiap hari kami selalu berkomunikasi dengan baik, saling menitipkan anggota masing-masing apabila kami pergi,”ucap Kapolda.

Artinya, TNI-Polri harus tetap kompak dalam hal menjaga stabilitas kemanan di Provinsi Jambi, sesuai tugas pokok masing-masing. Terima kasih juga kepada Kodim 0416 Bute yang telah sukses dalam mengamanakan pemilu 17 April 2019.

“Kalau ada permasalahan mari kita selesaikan secara baik-baik, tidak perlu kita adu kekuatan, karena diantara kita tidak ada yang lebih hebat dan tidak ada yang lebih tinggi. Ya kalau sudah sehati maka semua program pembangunan bisa berjalan dengan baik, ” ucap Kapolda.

Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo diwakili oleh Kasdim Mayor inf Widi Purwako, SE mengatakan, terima kasih banyak kepada Kapolda beserta rombongan yang telah menyempatkan diri untuk bersilaturrahim dengan jajaran Prajurit Kodim.

“Sekali lagi, kami sangat bangga pak Kapolda bisa bertatap muka bersama kami di Kodim ini. Atas nama keluarga besar Makodim. Intinya kita Kodim Bute terus menjaga sinergitas bersama Polres Bungo dan Tebo,” ujar Kasdim

Usai memberikan arahan kepada prajurit Kodim, Kapolda Jambi kemudian melakukan foto bersama, beristirahat di lobby  dan memberi bingkisan kepada Kasdim 0416 Bute.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, S.H.S.I.K saat dikonfirmasi mengatakan Kapolda Jambi menyempatkan diri bersilaturahmi ke Kodim 0416 Bute disela-sela kegiatan beliau melakukan Safari ramadhan.

“Kunjungan silaturahmi Kapolda Jambi ke Kodim 0416 Bute adalah dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI Polri, serta menjalin komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan,” tutur Kabid Humas Polda Jambi.

Penulis Lilik Adhi