Terungkap Identitas Asli Ketua SMB yang Sebenarnya

By administrator 23 Jul 2019, 14:17:27 WIB kriminal

Berita Terkait

Berita Populer

Terungkap Identitas Asli Ketua SMB yang Sebenarnya

Tim Terpadu Penanganan Konflik Provinsi Jambi telah menemukan alat bukti baru terkait penangkapan puluhan anggota kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB), yang beberapa waktu lalu melakukan penganiyaan, pengrusakan serta pencurian terhadap tim Satgas Karhutla Jambi yang sedang bertugas di kawasan hutan Distrik VIII PT. Wirakarya Sakti (WKS), Kabupaten Tanjung Jabung Barat, (Tanjabbar).

Alat bukti baru tersebut terkait dengan Muslim selaku pimpinan SMB. Adapun alat bukti yang ditemukan yakni foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak satu karung.

"Kita telah menemukan sebanyak satu karung foto copy KTP dan akan kita serahkan ke pihak kepolisian untuk menambah alat bukti," ujar Sigit Eko Yuwono dari Tim Terpadu Penanganan Konflik Provinsi Jambi, Selasa (23/7/2019).

Dalam rapat tim terpadu yang digelar di kantor Kesbangpol Provinsi Jambi itu, Sigit mengatakan identitas Muslim yang sebenarnya juga berhasil diungkap. Dikatakan Sigit, berdasarkan informasi Muslim memiliki nama asli Sugianto, berasal dari Lampung.

"Muslim ini merupakan warga Provinsi Lampung, dan nama aslinya adalah Sugianto. Namun di akte pendirian organisasi SMB namanya Muslim," ungkap Sigit.

Terkait dengan barang bukti sabu–sabu yang ditemukan di base camp SMB, Sigit mengatakan dari pengakuan Muslim paket sabut itu merupakan hasil razia terhadap anggotanya. Muslim sendiri, kata Sigit, memang pernah mengatakan dirinya anti narkoba.

"Namun barang bukti yang ditemukan itu tidak diserahkan kepada pihak yang berwajib. Kita juga tidak tahu itu sebenarnya punya siapa," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, 59 anggota SMB telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jambi, termasuk Muslim dan istrinya Deli Fitri. Sejumlah barang bukti juga diamankan, diantara belasan senjata api rakitan dan puluhan senjata tajam.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video