Terima Perwakilan Demo Mahasiswa, Dir Intelkam Polda Jambi Akan Sampaikan Aspirasi Ke Kapolri

By administrator 26 Mei 2017, 15:20:51 WIB Kegiatan Polda
Terima Perwakilan Demo Mahasiswa, Dir Intelkam Polda Jambi Akan Sampaikan Aspirasi Ke Kapolri

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Sehabis pelaksanaan Sholat Jum’at, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mendapat kunjungan unjuk rasa dari puluhan mahasiswa yang berasal dari KAMMI perwakilan Jambi  , Jum’at (26/5/17).

Tidak menunggu waktu yang lama, Dir Intelkam Polda Jambi AKBP Bambang Sudarmaji dan Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi langsung menerima perwakilan mahasiswa yang memulai orasi di depan Mapolda Jambi.

Dalam pernyataannya, Perwakilan mahasiswa yang juga Ketua Umum PD Kammi Jambi Muhammad Sidik menyampaikan aspirasi terkait tindakan represif dan tebang pilih aparat Kepolisian terhadap aksi demo mahasiswa pada hari rabu (23/5) di Jalan Merdeka Barat yang mempertanyakan kasus-kasus besar seperti kasus BLBI, Century serta menuntut Jaksa Agung diganti.  

Dalam unjuk asa tersebut, sedikitnya tujuh orang kader KAMMI terluka dan ditangkap, sementara dalam waktu bersamaan ada Ahoker yang melakukan unjuk rasa di depan  Balaikota tanpa tindakan apapun dari Aparat.

Kemudian ketua Kammi Jambi Muhammad Sidik menyampaikan tuntutan kepada Dir Intelkam Polda Jambi yakni mengecam aksi represif kepolisian dalam aksi mahasiswa kemarin, mendesak Kapolri untuk mencopot Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Jakpus, dan mendorong Polri untuk menegakkan hukum yang berkeadilan dan tanpa tebang pilih.

Didalam pertemuan dengan perwakilan  mahasiswa,  Dir Intelkam Polda Jambi AKBP Bambang Sudarmaji dan Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi menyampaikan akan meneruskan aspirasi dan tuntutan mahasiswa kepada Kapolda Jambi dan akan diteruskan kepada Kapolri.

Perwakilan mahasiswa menerima pernyataan dari Dir Intelkam Polda Jambi AKBP Bambang Sudarmaji tersebut dan berterima kasih telah merespon mereka dengan cepat.

 

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video