Tempo 2 Hari Pelaku Perampokan Bersenpi Di Tangkap Tim Jatanras Polres Bungo

By administrator 12 Jul 2020, 17:22:42 WIB Polres Bungo

Berita Terkait

Berita Populer

Tempo 2 Hari Pelaku Perampokan Bersenpi Di Tangkap Tim Jatanras Polres Bungo

Tribrtatanews.jambi.polri - Polres Bungo Polda Jambi  Tiga kawanan perampok bersenjata api (senpi) yang menggondol uang puluhan juta milik mantan Rio (Kepala Desa) Rantau Tipu, Munir, akhirnya berhasil ditangkap tim opsnal Jatanras Polres Bungo dan polda jambi kamis 09/07/2020

Perampokan tersebut terjadi di Jalan Poros SP 5, Dusun Baru, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, Jambi, pada Selasa (7/7/2020) lalu.

Kapolres Bungo, AKBP. Trisaksono Puspo Aji, melalui Kasat Reskrim AKP Hendra W Manurung menyebutkan, pelaku berhasil ditangkap di Silaut Hotel Jalan Padang-Bengkulu, Provinsi Sumatra Barat.

Pada saat penangkapan pelaku mencoba melawan petugas. Tak mau kecolongan, akhirnya petugas mengambil tindakan tegas dan terukur. Kemudian ketiga pelaku diamankan di Mapolres Bungo. Papar Kasat Reskrim

Ketiga tersangka yang berhasil ditangkap yakni, Indra Putra Mahkota (38) warga Duka Dana, Kabupaten Selangit Sumsel, Irwansyah (35) warga Sumbar Harta, Kelurahan Terwas, Musirawas, dan Dobi Harianto Als Dobi Andi (39) warga Sumber Harta, Musirawas, Provinsi Sumsel.

Dokumentasi Humas Polres Bungo

“Jadi ketiga tersangka setelah melakukan aksi kejahatan di wilayah Limbur Lubuk Mengkuang, Bungo, mereka melarikan diri ke arah Sumatera Barat. Bersama tim gabungan dari Polsek Limbur dan Jatanras Polda Jambi berhasil menangkap tersangka,” kata Hendra.

Ia menceritakan, dalam menjalankan aksinya mereka mengikuti target Munir (50) mantan Kades Rantau Tipu dari belakang. Kemudian pelaku mengancam dengan menodongkan senjata dan berhasil kabur membawa uang milik korban senilai Rp 50 juta.

“Saat itu, korban baru selesai mengambil uang di Bank BRI di Kecamatan Koto Baru, Dharmasraya. Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pelaku langsung menodong korban dengan senjata api,” cetus Hendra.

Tak hanya itu, ternyata para pelaku juga sudah melaksanakan aksi yang sama di Kabupaten Tebo, Kota Jambi, tepatnya di Pempek Selamat dan Provinsi Riau. Dalam melancarkan aksinya, salah satu pelaku selalu menodongkan senjata api kepada korban.

Dokumentasi Humas Polres Bungo

“Saat itu, pelaku mengancam bila tidak memberi uang maka korban akan ditembak. Karena korban merasa terancam, maka diserahkan uang Rp 50 juta kepada pelaku. Jadi pelaku ini juga residivis dengan kasus yang sama,” terangnya.

“Dari tangan pelaku tim berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor CBR bernopol B 3285 KZI. Uang Rp 5.285.000, kunci kontak Mitsubishi Triton, satu pucuk senjata api rakitan dan tiga butir amunisi,” pungkasnya. (HPB)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video