Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa dalam mewujudkan Pemilu Damai 2019

By administrator 12 Jan 2019, 10:10:22 WIB Polres Batanghari

Berita Terkait

Berita Populer

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa dalam mewujudkan Pemilu Damai 2019

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Polres Batanghari Polda Jambi, Salah satu peranan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) adalah hadir di tengah masyarakat dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif di lingkungan Desa.

Seperti yang dilakukan Aipda Agus Pramono selaku Bhabinkamtibmas Polsek Ma Tembesi mengunjungi Balai Desa Pelayangan, Kecamatan Ma Tembesi, Jumat (11/01/2019).

Tujuan kegiatan tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah, dalam rangka menjaga sinergitas antara Kepolisian dengan Perangkat Desa dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu sasaran kegiatan yang dilakukan juga dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum, dan melakukan upaya pencegahan terjadinya tindak kejahatan di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Agus Pramono menyampaikan pesan kamtibmas kepada perangkat desa, Sesuai dengan tugasnya sebagai pengemban fungsi keamanan.

Dalam pesannya, Aipda Agus Pramono berterima kasih kepada warga masyarakat dan perangkat desa Pelayangan yang telah bersama-sama mendukung pelaksanaan tugas nya.

Serta selama ini telah membantu Polri dalam memelihara keamanan di lingkungannya masing-masing, sehingga secara umum situasi keamanan di Desa tersebut tetap kondusif.

"Situasi yang aman di Desa Pelayangan, tak lepas dari kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan," terangnya. 

Aipda Agus menambahkan terkait pelaksanaan Pemilu 2019, dihimbau kepada masyarakat melalui perangkat desa dan tokoh masyarakat untuk turut mensukseskan pemilihan legislatif dan presiden di bulan April mendatang dengan mendatangi TPS dan menggunakan hak pilihnya.

"Himbauan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk ini bertujuan agar masyarakat mengerti tentang dampak yang ditimbulkan apabila terjadi gangguan Kamtibmas dalam pelaksanaan Pemilu nanti," pinta Aipda Agus 

Kepala Desa Pelayangan Suhardi menyambut baik himbauan yang disampaikan Bhabinkmatibmas dan akan menyampaikan kepada masyarakat desa Pelayangan untuk turut mensukseskan Pemilu Damai 2019.

"Kami siap membantu tugas-tugas Polri untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Serta mengharapkan kedatangan Bhabinkamtimas di lain kesempatan nantinya," bebernya.

Sematara itu Kapolsek Ma Tembesi Iptu Orivan Irnanda SE MH mengatakan, kegiatan sinergitas ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kepolisian.

"Yakni dalam mengemban tugas selaku pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat. Serta menjalin sinergitas antar instansi terkait," tutupnya. (Hms Res Bthr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video