Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah dalam Sosialisasi Karhutla

By administrator 10 Agu 2019, 17:35:53 WIB Polres Tebo

Berita Terkait

Berita Populer

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah dalam Sosialisasi Karhutla

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Polres Tebo Polda Jambi, Bhabinkamtibmas polsek Tebo Tengah Bripka Depri Nopriadi dan Babinsa koramil Tebo Tengah Serda Armin gelar sinergitas dalam sambang Desa Binaannya. Kekompakan yang di tunjukkan Bhabinkamtibmas dengan Babinsa Koramil saat melaksanakan sambang di Kantor perkebunan PT.Megasawindo perkasa II di desa Aburan batang tebo Kecamatan Tebo Tengah patut menjadi contoh bagi personil TNI-Polri dalam menjalankan tugasnya.Kamis (08/07/2019).

Kali ini kegiatan Sambang dilaksanakan di perkantoran PT megasawindo Desa Aburan di temui langsung oleh pihak pimpinan pt.mega sawindo Sdr. Amin dan dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan pesan – pesan kamtibmas  serta melakukan Koordinasi lintas batas desa ini di lakukan karena Perkebunan PT. Megasawindo Perkasa II terletak Di antara Desa Aburan Bt Tebo Kec. Tebo Tengah Kab. Tebo, dan Desa Sepunggur Kec. Babeko Kab. Bungo

Koordinasi ini lebih di lakukan tentang Siaga KARHUTLA di karenakan Sesuai dengan Aturan Pemerintah bahwa Radius Desa yang mencakupi wilayah perusahaan maka kewajiban perusahaan untuk dapat membantu/menanggulangi tentang Karhutla mulai dari sosialisasi/penyuluhan maupun di libatkan pemadaman Api di saat ada Kejadian Karhutla.

“Kami berharap kepada pihak perusahaan agar selalu mengontrol Titik Hotspot atau Titik Api melalui menara Tower Pemantau Titik Hotspot yg ada di Perkebunan Perusahaan dan selalu koordinasikan kepada bhabinkamtibmas dan babinsa apabila ada Karhutla,”ujar Bripka Depri.

Pimpinan PT Megasawindo Perkasa II sangat mengapresiasi atas upaya Koordinasi Lintas Batas Bhabinkamtibmas, Babinsa dua desa berbatasan ini.

Disamping itu Kapolsek Tebo Tengah Iptu Moh.Hasyim Asyari,SH mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“ Kegiatan Preemtif dengan memberikan imbauan kepada masyarakat merupakan tigas pokok ujung tombak polsek Tebo Tengah dalam hal ini adalah para Bhabinkamtibmas, sehingga terbebas dari kebakaran hutan serta dampak yang di timbulkan akibat kebakaran hutan. “ terang Iptu Hasyim Asyari,SH. (DH)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video