Sindikat Spesialis Curanmor Berhasil Dibekuk Sat Reskrim Polres Bungo

By administrator 22 Jul 2017, 20:20:06 WIB Polres Bungo

Berita Terkait

Berita Populer

Sindikat Spesialis Curanmor Berhasil Dibekuk Sat Reskrim Polres Bungo

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Kepolisian Polres Bungo berhasil mengungkap sindikat spesialis curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang telah beraksi di 9 (sembilan) TKP, Sabtu (22/7/2017).

Empat orang Pelaku RK (24), HI (24), A (20), dan GA (26) selaku Eksekutor, serta dua orang pelaku AM (40), dan S (32) selaku penadah, berhasil ditangkap tim Sat Reskrim Polres Bungo. Mereka di tangkap oleh tim Sat Reskrim Polres Bungo yang telah mengantongi 9 (sembilan) LP.

Selain enam tersangka yang diciduk, Kepolisian Resort Bungo juga mengamankan sedikitnya tiga unit kendaraan bermotor berbagai jenis, kunci kontak, dan surat-surat kendaraan sebagai barang bukti.

Sesuai informasi tanggal 21 juli pukul 14.00 wib, bahwa di desa betung berdarah kab. Tebo ada 1( satu) unit sepeda motor yang akan di jual dengan ciri ciri seperti milik korban pencuriaan sesuai LP yang ada dengan harga Rp.2.500.000. kemudian tim opsnal Sat Reskrim Polres Bungo melakukan pendalaman yang akan membeli sepeda motor tersebut. Diketahui benar sepeda motor tersebut hasil curian, tim Opsnal langsung melakukan penangkapan.

“Pelaku telah melakukan aksinya sebanyak 9 unit yang tkpnya berada di Muara Bungo, dan untuk 1 (satu ) unit sepeda motor merek mio diambil dari penadah yaitu salah seorang suku anak dalam di Bangko.  Saat ini barang bukti yang kita amankan sebanyak 3 unit sepedamotor, guna proses hukum lebih lanjut” ujar Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH.

Ia menjelaskan, sindikat ini memanfaatkan kelengahan pemilik baik saat beraksi di lokasi keramaian seperti pasar, pinggir jalan maupun lokasi sepi seperti rumah kos, kontrakan dan juga Wisma.

Dalam melakukan aksi kejahatan tersebut, pelaku menggunakan kunci T untuk merusak kontak kunci sepeda motor, hingga mesin bisa dinyalakan, selanjutnya motor langsung di bawa pergi. “Saat ini kita masih terus kembangkan kasus ini. Dan pasal yang disangkakan kepada para pelaku 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama lamanya tujuh tahun penjara dan pasal 480 KUHP Dipidana dengan pidana penjara selama-lamanya empat tahun,” pungkasnya.

 

Penulis : Satria
Editor : Sri Kasumawati




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video