Siap Amankan Pilkada Serentak dan PON XX, Kapolri Pimpin Rapim Polri Tahun 2020

By administrator 29 Jan 2020, 17:03:38 WIB Nasional
Siap Amankan Pilkada Serentak dan PON XX, Kapolri Pimpin Rapim Polri Tahun 2020

Tribratanewsjambi - Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Polri Tahun 2020 yang diadakan di Auditorium STIK-PTIK Jakarta, Rabu (29/01/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 392 pimpinan Polri dari Pejabat Utama Mabes Polri sampai Kapolda seluruh Indonesia, selain itu turut hadir juga Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery, Wakil Ketua Komisi III DPR RI H. Ahmad Sahroni, S.E., Ketua KPK Komjen Pol. Drs. Firli, Kepala BNPT Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H., Ketua Ombudsman Prof. Amzulian Rifai, S.H., LLM., Ph.D., Waka BSSN Komjen Pol. Drs. Dharma Pongrekun, S.H., M.M., M.H., Sekretaris Utama Lemhanas RI Komjen Pol. Dr. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., perwakilan Komnas HAM, dan Habib Abu Bakar Alhabsy.

Adapun tema yang di usung dalam kegiatan Rapim Polri 2020 tersebut adalah “Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2020 dan PON XX 2020 Untuk Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri Guna Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya, Kapolri meminta kepada seluruh jajaran Polri agar tetap menjaga netralitas dalam Pilkada serentak tahun 2020. Dalam melaksanakan tugas agar tetap mengacu pada SOP yang sudah ada. Junjung tinggi netralitas dan integritas Polri, tetap Ikuti mekanisme yang telah diatur dalam perundang-undangan.

“Menjelang persiapan PON XX di Papua saya meminta agar jajaran Polri dapat meningkatkan sinergi dengan TNI. Polri harus mampu menjamin agenda PON terselenggara dengan aman lancar dan kondusif. Sebelumnya Polri bersama TNI juga telah melaksanakan rapat pimpinan 2020 di Mabes TNI. Semoga melalui forum rapim TNI-Polri yang sudah dilaksanakan di Mabes TNI kemarin akan lebih memanfaatkan profesionalitas, soliditas, dan sinergitas sebagai kekuatan mendasar dalam menjaga keutuhan NKRI, terutama tugas ke depan dalam rangka mengamankan Pilkada Serentak dan PON XX tahun 2020 di Papua,” tegas mantan Kabareskrim Polri.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video