Setubuhi Anak Sendiri Dibawah Umur, Bapak Tiri Diamankan Polisi

By administrator 29 Mar 2017, 23:56:06 WIB Polres Tanjab Barat
Setubuhi Anak Sendiri Dibawah Umur, Bapak Tiri Diamankan Polisi

 


BETARA - Belum hilang dari ingatan kasus persetubuhan ayah dengan anak tirinya di Betara bulan lalu. Kali ini SP (41) sang ayah tiri warga RT 10 Jalan 226 Betara 10, Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara Kabupaten Tanjab Barat, harus berurusan dengan pihak kepolisian dan dijerat pasal Perlindungan anak, karena ulahnya yang tega menyetubuhi AR (16) yang tak lain adalah anak tirinya sendiri. 

Informasi dihimpun menyebutkan SP yang dikenal warga Pematang Lumut berprofesi sebagai petani itu di tangkap setelah pihak keluarganya sendiri melaporkan ulah bejatnya ke Polsek Betara.

“Iya, dari laporan itu pelaku kita tangkap di rumahnya sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya,” ungkap Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH didampingi Kapolsek Betara AKP Pandit Wasianto, SH, Rabu (29/3/17) siang.

Kronologis kejadian, terang Kapolres, SP melakukan aksinya dengan memanfaatkan waktu sepi, dimana korban RM (16) yang memiliki keterbelakangan mental itu, Rabu (15/3/17) ketika pagi hari sedang mencuci piring di rangkul oleh Bapak tirinya, selanjutnya ketika tidur sendiri di kamar, sekitar pukul 15.00 Wib pelaku mendatangi korban memeganh paha korban  bahkan mengikat kaki korban dengan kain dan akhirnya berhasil melakukan tindakan keji tersebut. 

Perbuatan bajingan sang ayah tersebut terbongkar setelah korban yang diketahui memiliki keterbelakangan mental itu mengeluh kepada SM (34) ibu korban dan SUM (45) nenek korban, kesakitan ketika buang air kecil.

SM yang berang dengan perbuatan suaminya itu pun langsung menelepon melaporkan pelaku ke Polsek Betara hari Sabtu (18/3/17) dengan LP/B-14/III/2017/Res Tjb/Sek Betara.

Kapolres melanjutkan, dari pemeriksaan pelaku mengaku melakukan aksinya sebanyak satu kali. Perbuatan tersebut dilakukan pelaku pada siang hari sekira pukul 08.00 Wib pada waktu korban sedang cuci piring, namun menggunakan jari tangan,

Pukul 15.00 Wib baru menggunakan alat vitalnya.

“Bukti itupun diperkuat dengan hasil visum, pelaku telah ditahan di Mapolres untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Saat ini kasus tengah ditangani Unit PPA Polres Tanjabbar,” pungkasnya menutup. 

Naas, apapun alasan bapak bejat ini kini pelaku harus menjalani masa tua nya di balik jeruji. Pasalnya penyidik menjeratnya dengan Undang-Undang persetubuhan terhadap anak kandung di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 ayat (1) Jo Pasal 76D, UU No 35 tahun 2014 tentang perubahan UU NO 23 thn 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 hingga 20 tahun penjara.


Humas Res Tanjab Barat




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video