Sempat melawan dengan Tembakan, Satresnarkoba Polres Tebo Bekuk 3 Pelaku Narkoba

By administrator 08 Okt 2018, 12:03:41 WIB kriminal
Sempat melawan dengan Tembakan, Satresnarkoba Polres Tebo Bekuk 3 Pelaku Narkoba

Sebuah pondok yang berada di areal perkebunan karet di Desa Pulau Panjang, Kecamatan Tebo Ulu, sekira pukul 04.00 WIB, Sabtu (6/10) dini hari, digerebek oleh anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tebo Polda Jambi. Penggerebekan dilakukan untuk menangkap bandar narkoba jenis sabu-sabu.

Pada saat penggerebekan ada tiga orang yang tengah menggelar pesta narkoba di pondok tersebut. Ketiganya adalah Darmadi (45), Windo Wijaya (22), dan Aldian Pramuja (21), yang merupakan warga Dusun Teluk Keloyang Desa Pulau Panjang Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo.

Penangkapan tidak berlangsung mulus, karena pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas kepolisian. Bahkan pelaku yang benama Windo Wijaya sempat melepaskan tembakan ke arah petugas kepolisian yang akan melakukan penangkapan.

Beruntung tembakan Windo meleset sehingga tidak melukai petugas. Setelah itu, petugas kepolisian yang telah mengepung pondok langsung menyergap Windo, untuk merebut senjata api rakitan laras panjang yang dipegangnya.

Windo tetap tidak mau menyerah, sehingga terjadi pergumulan antara dirinya dengan petugas kepolisian. Akhirnya, petugas kepolisian lainnya yang juga berada di lokasi penangkapan melumpuhkan Windo dengan tembakan di kaki.

Selain Widodo, Darmadi dan Aldian Pramuja juga berhasil ditangkap. Ketiganya lantas digelandang ke Mapolrea Tebo guna proses lebih lanjut.

Kasat Resnarkoba Polres Tebo Polda Jambi AKP Subhan mengatakan, penangkapan terhadap ketiganya merupakan pengembangan dari penangkapan Khairul Saleh (39), yang juga warga Desa Pulau Panjang, sekira pukul 03.00 WIB. Pengakuan Khairul, ia mendapat sabu-sabu dari Darmadi.

Berbekal pengakuan Khairul, anggota Satresnarkoba Polres Tebo lantas melakukan pengembangan. Akhirnya diperoleh informasi Darmadi, Windo Wijaya, dan Aldian Pramuja tengah menggelar pasta narkoba di sebuah pondok di kawasan kebun karet.

"Saat kita gerebek Windo melakukan perlawanan dengan melepaskan tembakan. Akhirnya dia kita lumpuhkan dengan tembakan di kaki," ujar Subhan.

Ditambahkan Subhan, dari penggeledahan terhadap Darmadi ditemukan barang bukti 1 paket sabu seberat lebih kurang 0,47 gram, 2 butir pil ekstasi, HP Nokia warna putih, 1 buah plastik klip bekas, serta sebuah kotak rokok.

Sementara itu dari penggeledahan terhadap Windo Wijaya ditemukan barang bukti 3 paket sedang sabu dengan berat lebih kurang 2,50 gram, 9 paket kecil sabu dengan berat lebih kurang 1,24 gram, 4 lembar plastik klip bening, HP Oppo warna hitam, serta sebuah kotak rokok.

"Dari pelaku Aldian Pramuja kita amankan senjata api rakitan laras panjang beserta dua butir timah amunisi dan satu bungkus serbuk mesiu. Selain itu juga kita amankan sebilah senjata tajam," beber Subhan.

Lebih lanjut Subhan mengatakan, sebelumnya saat menangkap Khairul Saleh pihaknya mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu dengan berat lebih kurang 0,51 gram, serta HP Nokia warna biru muda.

"Saat ini para pelaku beserta barang bukti kita amankan di Polres Tebo guna proses lebih lanjut," pungkas Subhan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video