Satresnarkoba Polres Bungo Tangkap 4 Tersangka, Pil Ekstasi dan Sabu Disita

By administrator 16 Sep 2020, 14:42:45 WIB kriminal
Satresnarkoba Polres Bungo Tangkap 4 Tersangka, Pil Ekstasi dan Sabu Disita

Satresnarkoba Polres Bungo kurun waktu 01 hingga 14 September 2020 berhasil mengungkap sejumlah kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja, sabu-sabu dan ekstasi. Sekaligus juga berhasil mengamankan 4 orang tersangka.

Saat realis kasus, Selasa (15-09-2020), Kapolres Bungo AKBP M Lutfi,SIK didampingi Kasat Resnarkoba AKP Septa Badoyo, S.IK mengungkapkan barang bukti yang diamankan dari 4 tersangka tersebut adalah narkotika jenis ganja sebanyak 4,163,31 gram, narkotika jenis sabu sebanyak 83,29 gram dan narkotika jenis ekstasi 1,50 gram.

Keempat tersangka yang berhasil diamankan itu adalah pengedar narkoba di Kabupaten Bungo dan daerah diluar Kabupaten Bungo. Bahkan pihak Polres Bungo masih menyelidiki dugaan keterlibatan salah satu napi di lapas Kelas II B Muarabungo.

Sambung Kapolres, barang bukti ganja 4,162,73 gram dan sabu 0,15 gram diamankan dari dua orang pelaku Nopriyadi dan Asroni (26) warga pasar Rantau Ikil Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo. Mereka diamankan Jumat(4/9/2020). Saat itu barang bukti disimpan di semak-semak di Dusun Rantau Ikil.

Selanjutnya barang bukti sabu seberat 49,24 gram didapat dari satu orang pelaku bernama Rico Remantica(35) warga Tanjung Gedang Kecamatan Pasar Muarabungo pada Senin(14/9/2020). Yang bersangkutan membawa paket narkotika jenis sabu dari Pekanbaru Riau menuju Muara Bungo. Dia ditangkap di kediamannya Tanjung Gedang.

Barang bukti sabu 33,9 gram, ekstasi 1,50 gram dan ganja 0,58 gram diamankan dari tangan Kholik (33) warga Babeko Kecamatan Bathin II Babeko Kabupaten Bungo, Senin(14/9/2020). Yang bersangkutan ditangkap ketika sedang menunggu pembeli di pinggir jalan Dusun Babeko Kecamatan Bathin II Babeko. Barang bukti ditemukan di dalam tas.

“Kita sedang melakukan penyelidikan dijaringan lapas dan deteksi tingkat penyalahgunaan di tempat lain. Kita akan berusaha membongkar kasus yang lebih besar lagi,” kata Kapolres.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video