Satresnarkoba Polres Batanghari Tangkap Dua Pelaku Pengedar Narkoba

By administrator 07 Jul 2019, 09:33:44 WIB kriminal

Berita Terkait

Berita Populer

Satresnarkoba Polres Batanghari Tangkap Dua Pelaku Pengedar Narkoba

tribratanewsjambi - Dua orang yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu, yang beraksi di wilayah hukum Polres Batanghari berhasil diringkus oleh jajaran Sat Resnarkoba Polres Batanghari. Dua orang tersebut berinisial AN (25) dan MS (43), keduanya merupakan warga Desa Kembang Seri Baru Kecamatan Muara Sebo Ulu Kabupaten Batanghari.

Kapolres Batanghari AKBP Moh Santoso SH., S.I.K melalui Kasat Resnarkoba Polres Batanghari Iptu David Raditya Yudhistira, S.IK  mengatakan, kedua pelaku tersebut ditangkap pada hari Jum’at, tanggal 05 Juli 2019 sekira Pukul 23.00 WIB.

“Kedua pelaku ini ditangkap berawal dari informasi masyarakat, yang mana di salah satu tempat rental Playstation milik warga, yang berada di Desa Kembang Seri Baru Kecamatan Muara Sebo Ulu sering dijadikan sebagai tempat untuk mengedarkan narkoba jenis sabu.

 

Berdasarkan informasi itu, kemudian tim opsnal langsung melakukan penyelidikan dan setelah mendapatkan informasi akurat, kemudian tim yang dipimpin langsung olehnya (Kasat Resnarkoba, red) meluncur ke lokasi untuk melakukan penangkapan.

 

“Ketika tim opsnal masuk kedalam rental PlayStation tersebut, pelaku AN berusaha melarikan diri lewat pintu belakang sambil melempar barang bukti narkoba sabu di dapur (Rental PlayStation) milik warga, setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 6 paket kecil yang diduga berisi Narkotika jenis sabu di atas kursi panjang.


Dari hasil interogasi, kepada petugas, pelaku AN mengakui bahwa barang tersebut merupakan miliknya. Ia juga mengakui bahwa barang tersebut didapat dari MS yang saat itu juga bersama didalam rental PlayStation.

Berdasarkan pengakuan AN, kemudian tim langsung melakukan pengembangan terhadap MS. Dan dari tangan MS tim berhasil menemukan 1 paket sedang dan 2 paket kecil yang diduga narkoba sabu yang disimpannya di dalam kotak plastik putih bening.

 

“Atas temuan itu, kemudian kedua pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolres Batanghari guna untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” beber Iptu David Raditya Yudhistira, S.IK, Kasat Resnarkoba Polres Batanghari, Sabtu (6/7/19) malam.

 

Sambung Iptu David mengungkapkan, adapun total keseluruhan barang bukti sabu yang berhasil diamankan dari kedua pelaku tersebut beratnya kurang lebih sebanyak 1,5 Gram Bruto.


”Selain barang bukti sabu, tim juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya yakni, tiga buah plastik kecil kosong, satu buah plastik klip bening kosong ukuran besar kosong, satu kotak plastik putih bening yang didalamnya berisikan plastik klip ukuran kecil kosong, tiga lembar uang pecahan Rp100.000 (seratus ribu rupiah), satu buah plastik kelip ukuran besar yang di dalamnya berisih potongan plastik bening kosong, satu buah plastik klip bening ukuran besar yang didalamnya berisikan plastik klip bening ukuran besar kosong, dua buah sendok sabu yang terbuat dari potongan pipet warna putih, satu buah celana panjang jeans warna biru, dan dua unit handphone samsung warna biru Type SM-B 310 E berikut sim card.

Atas perbuatannya, kedua pelaku ini terancam dikenakan Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.
Penulis Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video