Satreskrim Polresta Jambi Lumpuhkan Pencuri Sepeda

By administrator 27 Mar 2019, 13:10:33 WIB kriminal

Berita Terkait

Berita Populer

Satreskrim Polresta Jambi Lumpuhkan Pencuri Sepeda

Karena berupaya kabur saat akan ditangkap, petugas kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Jambi terpaksa melumpuhkan Ahmad Supriyadi alias Yadi (35) dengan tembakan di kaki.

Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Yuyan Priatmaja saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, warga Ulu Gedong, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi itu sempat berupaya kabur menggunakan perahu. Bahkan pelaku pencurian sepeda tersebut juga nekat menceburkan dirinya ke Sungai Batanghari.

“Terhadap tersangka akhirnya kita berikan tindakan tegas terukur (ditembak, red),” ujar Yuyan, Selasa (26/3/2019).

Ditambahkan Yuyan, pada saat penangkapan tersangka pihaknya tidak menemukan barang bukti sepeda yang dicuri. Dikatakan Yuyan, oleh tersangka sepeda tersebut telah digadaikan seharga Rp 3 juta.

"Dari pengakuannya sepeda itu digadaikan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Karena tersangka ini pengangguran," kata Yuyan.

Namun, setelah tersangka di tangkap tidak lama orang yang menerima gadaian sepeda tersebut mengantarkan ke Polresta Jambi. "Sepeda itu harganya bisa mencapai 13 juta,” sebut Yuyan.

Informasinya tersnagka tersebut melakukan aksinya pasa Selasa (19/3/2019) lalu sekitar pukul 14.00 wib di toko Sepeda Edsel Shop milik Blasius Hermanto (33) yang terletak di Jalan Husni Tambrin No.45 Rt. 11, Kelurahan Orang Kayo Hitam, Kecamatan Pasar.

Tersangka saat itu mendatangi toko Edsel Sho tersangka datang dari arah samping agar tak terlihat oleh karyawan toko yang berjaga setelah melihat situasi dan kondisi terasa aman tersangka melakukan aksinya.

Namun tanpa disadari tersangka ada sebuah CCTV yang merekam perbuatannya tersebut secara jelas. Dan saat itu tersangka langsung membawa sepeda tersebut pergi dan digadaikanya.

Selanjutnya, salah satu karyawan toko tersebut baru menyadari jika tokonya kemalingan setelah pelaku membawa pergi sebuah sepeda yang ada di toko. Atas kejadian tersebut, karyawan toko langsung menghubingi pemilik toko melalui handphone kalau tokonya usai kemalingan.

Setelah mendapat laporan karyawan pemikik toko langsung melakukan pengecekan CCTV dan satu unit sepeda MTB Merinda warna Abu-abu hijau sudah tidak ada lagi. Kemudian korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian Polsek Pasar.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video