Sat Lantas Polres Batanghari berikan Sosialisasi Berlalu Lintas di Sekolah

By administrator 27 Jun 2019, 07:03:38 WIB Polres Batanghari
Sat Lantas Polres Batanghari berikan Sosialisasi Berlalu Lintas di Sekolah

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Polres Batanghari Polda Jambi, Seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak sekolah membuat pihak kepolisian prihatin dan berupaya untuk mengurangi jumlah kasus tersebut. Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi, Polres Batanghari melalui Satuan Polisi Lalu lintas (Sat Lantas) melakukan sosialisasi tertib berlalulintas.

Dengan memanfaatkan momentum jelang tahun ajaran baru, petugas Satlantas melakukan sosialisasi di sejumlah Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) di Batanghari.

Kasat Lantas Polres Batanghari  Polda Jambi AKP Nafrizal SH MH mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan menjelang masuk ajaran baru, Tujuannya untuk memberikan pemahaman tentang tata tertib lalu lintas dalam berkendara di jalan raya serta mengurangi angka fatalitas kecelakaan.

“Momen ini sangat tepat untuk melakukan sosialiasi tentang pengendara di bawah umur karena sekarang ini banyak faktor anak-anak mengendarai sepeda motor yang sebetulnya belum diperbolehkan secara peraturan UU lalu lintas,” tutur AKP Nafrizal.

Oleh sebab itu, lanjut Kasatlantas pihaknya mengimbau kepada semua orang tua untuk tidak memberikan sepeda motor kepada anak-anaknya yang belum cukup umur atau di bawah 17 tahun.

“Tujuan sosialisasi lalu lintas kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar,” terangnya.

Perwira balok tiga ini juga menyarankan agar orang tua lebih mematuhi aturan sehingga para anak bisa mentaati peraturan lalu lintas yang ada.

“Kalau bisa diantar sekolah lebih aman, jangan bawa sepeda motor sendiri, mengingat setiap pagi lalu lintas ramai,” terangnya.

Kepala SMKN 1 Ma Bulian mengaku senang dengan adanya sosialisasi dari Satlantas Polres Batanghari.

“Ya senang dan terasa terbantu untuk memberikan pengertian dalam berlalulintas agar para siswa tetap taat dan santun dalam berlalulintas” jelasnya.  (Hms Res Bthr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video