Sat Lantas Polres Batanghari Beri Penyuluhan Tertib berlalu lintas di MAN 1 Ma Bulian

By administrator 26 Jun 2019, 08:11:19 WIB Polres Batanghari
Sat Lantas Polres Batanghari Beri Penyuluhan Tertib berlalu lintas di MAN 1 Ma Bulian

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Polres Batanghari Polda Jambi, Pendidikan keselamatan berlalulintas tak henti-hentinya digaungkan Polantas di Indonesia. Hal tersebut dilakukan guna mengingatkan dan menanamkan budaya keselamatan berlalulintas masyarakat Indonesia. Sehingga, tidak hanya angka kemacetan dan kecelakaan yang dapat ditekan, namun juga mampu menumbuhkan budaya disiplin dalam berlalu lintas.

Satlantas Polres Batanghari melakukan sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalulintas kepada puluhan pelajar MAN 1 Ma Bulian dalam rangka memberikan wawasan dan sadar tertib berlalu lintas kepada para pelajar.

Kasat Lantas Polres Batanghari Polda Jambi AKP Nafrizal SH  MH melalui melalui Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Batanghari Bripka Wawan Setiyanto, mengatakan Sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalulintas di kalangan pelajar ini merupakan upaya dalam memberikan pemahan tentang menanamkan kesadaran pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Sosialisasi ke kalangan pelajar ini menjadi bagian dalam pemahaman tentang lalu lintas. Menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara sejak dini secara otomatis akan menumbuhkan budaya disiplin berlalu lintas, ujar Bripka Wawan, Selasa (25/06/2019).

Rata-rata pelajar SMA sederajat masuk dalam usia rawan resiko kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, pembekalan mengenai kedisiplinan pun diberikan agar meningkatkan kesadaran para pelajar terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Usia 17-35 tahun merupakan kaum milinial apalagi usia dibawahnya adalah usia rentan resiko kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, kami juga memberikan pembekalan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesasadaran pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada kalangan pelajar di kota Ma Bulian ini, jelasnya.

Peran sekolah dan orangtua sangat dibutuhkan dengan membuat peraturan yang melarang siswanya membawa kendaraan bermotor ke sekolah sebelum memiliki SIM. Para orangtua hendaknya mengawasi anaknya agar tidak mengendarai sepeda motor atau mobil di jalan raya sebelum berusia 17 tahun dan membuat SIM. (Hms Res Bthr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video