Sambangi Desa Tanjung Putus, Bripka Ronizar Sampaikan Berita Penculikan Anak Hanya Isu

By administrator 22 Mar 2017, 11:32:32 WIB Polres Merangin
Sambangi Desa Tanjung Putus, Bripka Ronizar Sampaikan Berita Penculikan Anak Hanya Isu

tribratanews.jambi.polri.go.id-Merangin, Heboh dengan isu-isu berita hoax yang menjadi viral di media sosial yang menyebutkan tentang anak-anak yang diculik di beberapa lokasi di Kabupaten Merangin.

Isu ini semakin beredar luas ditambah dengan ulah-ulah netizen yang tidak bertanggung jawab yang ikut menyebarkan dengan tambahan bumbu-bumbu seperti berpura-pura sebagai pengemis, orang gila bahkan mempunyai ilmu hitam.

Menanggapi hal tersebut, Bripka Ronizar, Bhabinkamtibmas Polsek Tabir Ulu saat menyambangi warga binaannya menyampaikan Desa binaannya Desa Tanjung Putus Kecamatan Tabir Barat, Merangin, Jambi, Selasa (21/3/2017) pukul 10.00 WIB meluruskan isu -isu tersebut kepada ibu-ibu yang lagi ngumpul disalah satu pos desa tersebut 

"Berita penculikan yang heboh dimedsos itu hanya berita yang tidak jelas kebenarannya (HOAX)", jelasnya kepada ibu-ibu tersebut

Diharapkan kepada warga tidak mudah percaya tentang berita yang tidak jelas kebenarannya (hoax) sehingga mudah terprovokasi dan terpancing isu yang tidak benar yang nantinya bisa berakibat main hakim sendiri.

Dihimbau kepada warga masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoax dimedsos karena pelaku penyebar hoax bisa terancam Pasal 28 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang-Undang ITE. Di dalam pasal itu disebutkan, "Setiap orang yang dengan sengaja dan atau tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan, ancamannya bisa terkena pidana maksimal enam tahun dan denda maksimal Rp 1 miliar."Jelasnya lagi.

Lebih lanjut, Bripka Ronizar juga menyampaikan kepada warga apa pun selalu waspada, tapi tidak perlu berlebihan sehingga menyusahkan diri sendiri. Langkah paling penting adalah memberi pemahaman terhadap anak agar tidak mudah terbujuk dengan ajakan orang yang belum dikenal”
Ucapnya.

Apabila masyarakat menemukan orang yang mencurigai, segera amankan dibalai /kantor desa dan hubungi saya selaku bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat. Pungkasnya.

 

Penulis : Solihin

Editor : Sri Kasumawati

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video