Resmob Polda Jambi Berhasil Tangkap Pelaku Curas Spesialis Sarang Burung Walet

By administrator 13 Sep 2019, 22:26:46 WIB Kegiatan Polda
Resmob Polda Jambi Berhasil Tangkap Pelaku Curas Spesialis Sarang Burung Walet

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Komplotan perampok spesialis sarang burung walet digulung Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi dan reskrim Polres Tanjabbar. Direktur reserse kriminal umum (Dirreskrimum) Polda Jambi Kombes Pol Edi Faryadi menjelaskan, pihaknya berhasil menangkap 4 orang pelaku dari 8 orang komplotan.

 

Keempat palaku yang berhasil ditangkap tersebut yakni A (28), AN (30), RS (23) dan MA (39). Aksi terakhir mereka lakukan di sarang burung walet milik Ahok, di Tanjabbar tanggal 3 September 2019 sekitar pukul 00.30 dini hari.

 

"Jadi pelaku ini melakukan pencurian dengan kekerasan pada salah satu tempat adalah tempat sarang burung walet. Kedelapan pelaku, yang disampaikan oleh si korban, melakukan penyekapan."

 

"Kemudian dengan membawa senjata api rakitan dan senjata tajam. Dari situ kami melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan keempat pelaku ini," jelas Edi saat menggelar jumpa pers di depan ruang Resmob, Jumat (13/9/2019) sore.

 

Ditambahkan Edi, komplotan ini sudah beberapa kali melakukan perbuatan tersebut , dengan sasaran khusus sarang burung walet di wilayah Tanjabbar, Muarobungo dan Tebo.

 

"Mereka mencari ke sana merampok dan mencuri. Dan juga mungkin akan menganiaya si penjaga atau orang yang menghalangi aksi mereka."

 

"Dari kejadian ini kami mendapatkan 4 orang pelaku yang saat ini sudah kita amankan dengan barang bukti. Ada beberapa handphon, uang dan juga mobil yang merupakan alat digunakan untuk melakukan kejahatan," kata Edi.

 

Dalam aksinya, komplotan ini berbagi peran. Menurut Edi, ada yang di dalam mobil ataupun menunggu dan ada yang memantau dari orang-orang yang lalu lalang serta sebagai eksekutor.

 

Terkait senjata api yang digunakan pelaku, pihaknya kata Edi terus memburu 4 pelaku lainnya.

 

"Senjatanya menurut informasi adalah senjata rakitan dengan isi 4 peluru. Hasil kejaatan banyak digunakan untuk dirinya sendiri, kemudian dia juga tadi mengatakan bahwa yang bisa untuk makan dan juga keseluruhan untuk dirinya," pangkas perwira menengah putera asli Jambi ini.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video