Redam Konflik di Kerinci, Kapolda Jambi minta Warga Menahan Diri dan Mempercayakan kepada Aparat

By administrator 27 Okt 2020, 10:53:05 WIB Kegiatan Polda
Redam Konflik di Kerinci, Kapolda Jambi minta Warga Menahan Diri dan Mempercayakan kepada Aparat

Tribratanewsjambi - Dalam rangka memantau situasi pasca konflik antara warga Semerap dan Muak, yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, Msi bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, SIP, MM, langsung bertolak ke Kabupaten Kerinci pada hari itu juga, Senin (26/10/20).

Berangkat dengan menggunakan jalan darat, Kapolda Jambi bersama rombongan tiba di kabupaten kerinci pada pukul 21.00 Wib .

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi SH, Sik saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Selasa (27/20/2020) membenarkan bahwa Kapolda Jambi bersama Danrem  turun langsung untuk memantau situasi pasca konflik antara warga Semerap dan Muak, yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa tersebut.

“Kapolda Jambi mengharapkan warga kedua desa bisa menahan diri dan mempercayakan kepada aparat untuk menyelesaikanya secara hukum, Kita semua bersaudara, jangan sampai ada perselisihan dan jadikan Kerinci negeri yang aman dan damai," ujarnya.

Pantauan dilokasi, saat ini situasi sudah kondusif. Pihak kepolisian dan TNI masih berjaga-jaga di lokasi kejadian untuk menenangkan warga.

Dalam kunjungannya ke Kerinci, Kapolda dan Danrem didampingi Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, Penjabat Sekda Kerinci, Kapolres dan Dandim Kerinci.

Penulis Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video