Provokator Tragedi Batu Kerbau ditangkap, Ternyata Tokoh Masyarakat

By administrator 22 Mei 2020, 22:12:45 WIB Polres Bungo
Provokator Tragedi Batu Kerbau ditangkap, Ternyata Tokoh Masyarakat

Tribratanews.jambi.polri - Polres Bungo Polda Jambi, Muara Bungo. Anggota Sat Reskrim Polres Bungo berhasil menangkap salah satu tersangka yang menjadi provokator pada waktu penertiban PETI di Dusun Batu Kerbau Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo, Jum’at (22/5/2020)

Tersangka berinisial E ini ditangkap di jalan Sri Soedewi Muara Bungo Kabupaten Bungo, beberapa waktu yang lalu.

E merupakan seorang tokoh masyarakat Dusun Batu Kerbau yang diduga provokator yang menghasut dan mengumpulkan massa beserta menghalangi petugas kepolisian pada waktu pengamanan PETI pada waktu itu.

Kapolres Bungo, AKBP Trisaksono Puspo Aji. S.I.K., M.Si mengatakan telah mengamankan oknum warga batu kerbau yang melakukan kerusuhan atau menghalangi petugas pada penertiban PETI di Dusun Batu Kerbau.

“Beberapa saat yang lalu kita melaksanakan penindakan terhadap Oknum warga Batu Kerbau yang melakukan kerusuhan atau menghalang-halangi petugas dan menghadang kendaraan petugas dan melakukan pengrusakan terhadap barang maupun orang,” ujar Kapolres.

E diduga menjadi provokator atau penghasut dan penggerak massa yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka sebanyak 16 orang.

Dari pengakuan para saksi pada waktu kejadian, mereka dibayar Rp 200 ribu, termasuk untuk melakukan pengrusakan, Saat ini Polres Bungo sedang melakukan pemeriksaan maraton, dan telah memeriksa 48 saksi.

“Pada waktu dekat, Polres akan limpahkan tersangka kepada kejaksaan untuk selanjutnya ke pengadilan,” kata Trisaksono.

Selain itu, pelaku yang melakukan penusukan terhadap Kapolsek Pelepat juga sudah diketahui identitasnya oleh Polres Bungo, dan masih dalam proses pengejaran.

Kapolres mengatakan, masih ada 2 tersangka yang sekarang masih melarikan diri dan sekarang sedang dilakukan pengejaran oleh Kepolisian Polres Bungo.

“Masih ada 2 tersangka lagi yang kita kejar. Silakan menyerahkan diri sebelum kita melakukan penangkapan,” katanya.

Kapolres Bungo mengharapkan untuk saling menjaga kondusifitas wilayah dan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

Tersangka di kenakan pasal 214 ayat 1 KUHPidana supsider pasal 212 kemudian  pasal 170 dan pasal 160 ancaman hukuman 7 tahun penjara.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video