Problem Solving : Sengketa Batas Perkebunan Sawit, Bhabinkamtibmas beri Solusi Penyelesaian

By administrator 21 Mar 2017, 13:20:53 WIB Polres Tanjab Barat
Problem Solving : Sengketa Batas Perkebunan Sawit, Bhabinkamtibmas beri Solusi Penyelesaian

 

Serdang Jaya, 15 Maret 2017 pukul 08.00 wib, Untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan terjadi di desa binaannya petugas Bhabinkamtibmas  Muntialo Polsek Betara Aipda Edi Suharto, membantu memberi solusi mediasi penyelesai sengketa lahan perkebunan kelapa Sawit antara sdr. Bujang dan Sarifudin, SE tanjab berlokasi di jln padaidik RT. 05 ds.Muntialo Kec. Betara Kab. Tanjab Barat.

Untuk mencari kebenaran yang seadil adilnya tentang berselisian batas lahan perkebunan sawit tersebut petugas bhabinkamtibmas Aipda Edi Suharto mengajak keduabelah pihak yang bersengketa untuk turun dan cek mengukur batas lahan tersebut, pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2017 pukul 08.00Wib kedua belah pihak sama-sama turun kelapanagan untuk melakukan pengukuran ulang di lahan masing masing dengan mengikiutsertakan perangkat desa baik ketua RT  maupun Kadus dan juga saksi-saksi serta petugas  bhabinkamtibmas Muntialo

Dari hasil pengukuran di lapangan tersebut yang di saksikan oleh keduabelah pihak yang bersengketa ternyata lahan kebun sawit milik saudara Bujang telah berkurang lebih kurang 0,5 Ha sedangkan lahan sawit milik saudara Sarifudin, SE  setelah dilakukan pengukuran mengalami kelebihan, setelah ditemukan titik terang permasalahannya,      selanjutnya kedubelah pihak kembali ke Kantor Desa Muntialo untuk di cari solusinya.

Aipda Edi Suharto untuk membantu mediasi bersama Kades Muntialo, hasil mediasi bahwa saudara Safarudin. SE bersedia mengembalikan luas lahan yang berlebih tersebut ke sdr Bujang.

Kapolsek Betara Akp Pandit Wasionto, S.I.K. S.H. saat dikonfermasi membenarkan tentang kegiatan bahwa sebagai petugas Bhabinkamtibmas harus sigap dalam menyikapi permasalahan dan mengambil solusi penyelesaiannya sehingga permasalahan tidak meluas dapat menimbulkan konflik sosial, " ungkapnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video