Polsek Singkut Pelawan Tangkap Bandar Sabu Antar Provinsi

By administrator 04 Jul 2019, 11:36:03 WIB kriminal

Berita Terkait

Berita Populer

Polsek Singkut Pelawan Tangkap Bandar Sabu Antar Provinsi

Tribratanewsjambi-  Tiga orang yang diduga sebagai bandar sabu diringkus petugas Polsek Singkut Pelawan, di Jalan Lintas Sumatera, Desa Pelawan Jaya, Kecamatan Pelawan, Rabu (3/7). Dari tangan tersangka, petugas turur mengamankan sebanyak 800 gram sabu dan 392 butir ekstasi.

Adapun ketiga pelaku yakni, Chandra (43) merupakan warga Kelurahan Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Kemudian Deni Irawan (31) warga Desa Sido Mulyo, dan Lendra Yansyah (42) warga Kelurahan Payung Kaki, Kecamatan Tampan, Kota Pekan Baru, Riau.

Penangkapan ini bermula saat Kapolsek Singkut, Iptu A Soekany Daulay menerima informasi, pada Selasa (2/7), akan ada pengiriman narkotika dalam jumlah besar dengan menggunakan mobil Toyota Ayla dengan Nopol BM 1568 CR, dari Provinsi Riau menuju Kecamatan Singkut, Sarolangun

“Mendapat informasi tersebut, saya langsung memrintahkan Kanit Reskrim dan beberapa personel untuk melakukan penyelidikan,” kata Daulay.

Lanjutnya, sekira pukul 18.00, target diketahui sudah sampai di Daerah Lipat Kain. Petugas yang mengetahui posisi target terus melanjutkan penyelidikan. “Sekira pukul 23.00, target yang dicurigai diketahui sudah sampai di Kabupaten Bungo,” ujarnya.

Lanjutnya, tepat pada Rabu (3/7) pukul 02.00 dini hari, mobil tersebut terjaring razia yan dilakukan pihak Polsek Singkut. “Pengemudi dan penumpang serta barang bukti langsung kita amankan,” jelas Daulay.

Dikatakannya, saat dilakukan penggeledahan, pihak petugas menemukan sebanyak sepuluh kantong plastik yang berisi sabu dan ekstasi. “Jadi posisi barang buktinya disembunyikan di bagian kursi tengah mobil.  Di bawah tempat kaki,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan, para tersangka mengakui barang bukti tersebut merupakan milik mereka, yang nantinya akan diedarkan ke kabupaten tetangga. “Dengan jumlah barang bukti yang kita amankan dan hasil pemeriksaan, kuat dugaan kita mereka merupakan jaringan narkotika antar provinsi dan juga tergabung dengan jaringan internasional,” jelas Daulay.

Dilanjutkannya, usai melakukan penggeledahan dan mengamankan barang bukti, para tersangka kemudian dibawa ke Polres Sarolangun untuk dilakukan diproses lebih lanjut. Adapun barang bukti yang diamankan yakni, sepuluh kantong sabu dengan total berat 800 gram, 392 butir ekstasi, uang tunai senilai Rp 2,7 juta, empat unit ponsel, satu buku rekening bank, satu lembar buku nikah dan satu buah dompet.

“Mereka kita kenakan pasal 112 dan 114 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman maksimal 20 tahun penjara,” jelasnya.

Penulis Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video